Rekap UEFA Nations League: Spanyol Tembus 4 Besar Berkat Gol Alvaro Morata
Pemain timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Portugal. (Foto: Twitter @EURO2024)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Spanyol sukses menembus babak semifinal UEFA Nations League. Ini berkat kemenangan atas Portugal di laga terakhir, Rabu, 28 September, dini hari WIB.

Timnas Spanyol memang butuh kemenangan untuk bisa menembus empat besar. Sebelum laga dimulai, Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal.

Dengan kemenangan ini, Spanyol menyalip Portugal untuk menduduki puncak klasemen Grup 2. Tambahan tiga poin membuat La Furia Roja menutup fase grup dengan 11 poin.

Mereka unggul satu poin dari Portugal yang menempati posisi kedua. Hasil ini tentu menyakitkan buat Portugal yang sudah unggul dua poin sebelumnya.

Ironisnya lagi, Portugal kalah di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, gol Spanyol juga tercipta di menit-menit akhir, tepatnya pada menit ke-88!

Pada pertandingan lain, Swiss lolos dari jeratan degradasi setelah menang 2-1 atas Republik Ceko. Gol Swiss dicetak Remo Freuler (menit ke-29) dan Breel Embolo (30).

Sementara gol Rep. Ceko tercipta pada menit ke-45 melalui Patrik Schick.

Hasil ini menempatkan Swiss di posisi ketiga dengan sembilan poin. Sementara Rep Ceko terdegradasi setelah terbenam di dasar klasemen dengan empat poin.