Pertanyaan Jurnalis Bikin Jurgen Klopp Sewot Jelang Napoli Vs Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp dibikin marah dengan pertanyaan jurnalis dalam konferensi pers jelang pertandingan tandang Liverpool melawan Napoli.

The Reds akan melakoni laga fase grup Liga Champions  2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis, 8 September dini hari WIB.

Dalam konferensi pers jelang laga, seorang jurnalis menanyai Klopp ihwal ancaman di luar lapangan terhadap suporter Liverpool. Pasalnya, mereka pernah diserang pendukung I Partenopei - julukan Napoli- pada 2010, 2018, dan 2019.

Pertanyaan itu justru membuat pria asal Jerman itu murka. "Itu pertanyaan yang memalukan dari Anda. Anda ingin membuat headline? Saya benar-benar tidak mengerti," kata Klopp, dilansir The Sun.

"Apakah Anda dari Napoli? Apakah Anda pikir itu kota yang berbahaya? Saya tidak tahu. Saya tidak menjalani kehidupan normal di Napoli," tambah Klopp.

Kota Napoli memang dikenal tidak ramah bagi suporter Liverpool. Di tiga kesempatan ke sana dalam satu dekade terakhir, mereka pernah dikejar-kejar di jalanan, diserang di bar, dan ditusuk dari belakang.

Pada tahun 2010 lalu, dua The Kop—sebutan untuk pendukung Liverpool—bahkan menderita cedera serius akibat ditusuk. Nyama mereka berhasil tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa jam sebelum Klopp dibuat marah oleh jurnalis, Liverpool sudah terlebih dulu mengingatkan suporter mereka via media sosial.

Mereka meminta The Kop tidak berkeliaran di kota Napoli sampai menjelang kick off laga.

"Suporter yang tiba di Naples (Napoli) sebelum hari pertandingan harus tetap berada di hotel masing-masing. Anda sangat disarankan untuk tidak mengenakan identitas tim saat bepergian," tulis Liverpool.

"Penggemar tidak boleh berkumpul di area publik dan jangan sampai terisolasi di area yang jauh dari pelabuhan kota. Kami sangat menyarankan Anda menghindari pusat kota," lanjut mereka.

"Jika Anda memilih berpergian, berhati-hatilah karena Anda mungkin menjadi sasaran pencurian, perampokan, atau penyerangan. Sesuai dengan otoritas Italia, Anda disarankan untuk selalu membawa ID foto Anda yang masih berlaku," tutup The Reds.