Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Boleh Dipandang Remeh saat Siap Sambut Napoli
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan terlalu dini untuk mengabaikan timnya saat mereka bersiap menghadapi Napoli di Liga Champions Eropa 2022/2023.

Pasukan Klopp akan menjamu Napoli pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Anfield, Rabu dini hari nanti. Tuan rumah bakal mengusung misi balas dendam di laga itu.

Akan tetapi, jika melihat performa mereka musim ini, misi itu kemungkinan tidak berjalan mudah. Terutama sejauh ini The Reds telah menelan empat kekalahan di Liga Premier.

Dua dari empat kekalahan itu terjadi baru-baru ini, masing-masing saat bersua Nottingham Forest dan Leeds United. Untuk itu, melawan Napoli bisa menjadi kesempatan bagi Klopp untuk membuktikan bahwa tim masih bisa kompetitif.

"Di Liga Champions, hal terpenting adalah lolos ke babak sistem gugur dan itulah yang telah kami lakukan (saat ini)," ujar Klopp dilansir The National.

Saat bertemu Napoli di laga pertama penyisihan grup, Liverpool pulang dengan kepala tertunduk setelah menderita kekalahan telak 1-4 di Stadion Diego Maradona pada September lalu.

Itu adalah satu-satunya hasil buruk The Reds di babak penyisihan karena setelahnya mereka sukses meraih empat kemenangan. Namun, hasil ini belum cukup buat mereka untuk menikung Napoli di posisi wahid klasemen grup.

Pasukan Klopp mengoleksi 12 poin atau tertinggal tiga poin dari Partenopei. Namun, mereka masih bisa lolos sebagai juara grup jika sanggup mengalahkan tim tamu dengan empat gol tanpa balas.

"Ini adalah pertandingan sepak bola yang disiarkan ke seluruh dunia. Kami akan memiliki Anfield penuh dan itu berarti kami harus melakukan perubahan yang tepat dan itulah yang akan kami lakukan," kata Klopp.

Liverpool saat ini memiliki masalah besar pada lini serang mereka karena cedera beberapa pemain. Mereka tercatat belum diperkuat Diogo Jota dan Luis Diaz.