Bahagia Punya Zaniolo Usai Roma Tekuk Verona, Mourinho: Dia Pria yang Memberikan Semua yang Dia Punya
Nicolo Zaniolo (Instagram @nicolozaniolo )

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih AS Roma Jose Mourinho sangat bahagia punya Nicolo Zaniolo di dalam skuadnya. Itu ia sampaikan usai mengukir kemenangan penting melawan Hellas Verona.

Serigala Ibu Kota membawa pulang tiga poin dari pekan ke-12 Serie A Italia 2022/2023 setelah menekuk tuan rumah Verona 3-1 di Stadion Marcantonio Bentegodi pada Selasa, 1 November dini hari WIB tadi.

Di pertandingan ini, tim tuan rumah unggul melalui gol Pawel Dawidowicz di menit ke-26. Zaniolo lalu sukses membuka keran gol Roma dengan menyamakan kedudukan di menit tambahan waktu sebelum turun minum.

"Sikapnya, keinginannya untuk membantu tim, perasaannya sebagai pemain tim. Saya tidak pernah marah karena Nico tidak mencetak satu atau dua gol atau tidak banyak mencetak gol," ujar Mourinho dilansir dari Football Italia, Selasa.

Selain memberikan kontribusi gol, Zaniolo juga membuat Roma bisa unggul jumlah pemain usai sepuluh menit tuan rumah unggul. Pemain timnas Italia sukses memaksa Dawidowicz melanggar dirinya dan dikartu merah wasit.

Unggul jumlah pemain itulah yang membuat Roma bisa leluasa menyerang dan mencetak gol balasan menjelang jeda sebelum gol dari Cristian Volpato (88') dan Stephan El Shaarawy (90+2') untuk menentukan kemenangan.

"Dia adalah pria yang memberikan semua yang dia punya, yang memaksa lawannya melakukan banyak pelanggaran, terkadang di luar agresivitas yang tepat. Saya selalu senang dengannya," ujar juru taktik asal Portugal itu.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Giallorossi dari 12 pertandingan yang sudah dijalani. Sementara itu di empat pertandingan lain mereka mendapat satu hasil seri dan menelan tiga kekalahan.

Hasil melawan Verona membuat Roma naik ke peringkat terakhir empat besar klasemen sementara. Mereka sudah mengoleksi 25 poin sejauh ini atau tertinggal tujuh poin dari Napoli yang menduduki posisi paling atas.

Di pekan berikutnya Roma akan menjalani pertandingan sengit Derby della Capitale melawan musuh bebuyutan mereka SS Lazio. Saat ini Lazio mengisi tempat kelima klasemen dan cuma terpaut satu poin dari Roma.