Jurgen Klopp Ternyata Siapkan Properti Mewah di Mallorca untuk Nikmati Masa Pensiun
Jurgen Klopp memiliki properti mewah di Mallorca (Instagram/@liverpoolfc).

Bagikan:

JAKARTA - Berita pengunduran diri Jurgen Klopp dari Liverpool masih menjadi perbincangan hangat. Sejumlah klub dikaitkan sebagai pelabuhan manajer asal Jerman itu.

Boleh dibilang, publik masih belum percaya Klopp ingin meninggalkan Anfield pada akhir musim ini untuk beristirahat dari sepak bola.

klopp
Rumah Jurgen Klopp di Mallorca (dok. PRP Real Estate).

Padahal, rencana Klopp untuk istirahat sudah terlihat. Dia tengah membangun properti mewah di Pulau Balearics, Mallorca, Spanyol.

Bahkan, rumah itu diklaim bakal menjadi tempat singgah Klopp menikmati masa pensiun.

Rumah besar itu senilai 3,4 juta pound atau setara Rp67,2 miliar. Klopp membeli properti seluas 5.000 meter persegi itu pada tahun 2022 dari seniman Rolf Knie.

Rumah itu kemudian direnovasi menjadi lebih asri dan ramah lingkungan. Klopp dan istrinya, Ulla, memutuskan untuk mengubah rumah tersebut menjadi rumah hemat energi dengan sistem pemanas dan pendingin udara yang saling terhubung.

klopp
Rumah Jurgen Klopp di Mallorca (dok. PRP Real Estate)

Mereka bahkan juga menyewa jasa perusahaan lanskap, yang merancang taman hotel Son Bunyola milik Richard Branson, dalam renovasi properti tersebut.

Nah, kemunculan properti itu membuat rencana Klopp ingin benar-benar rehat semakin menguat. Apalagi, rumah mewah itu bertetangga dengan mantan bek Liverpool era 1980-an, Mark Lawrenson.

Lawrenson mengamini Klopp berencana menghabiskan sebagian cuti panjangnya sebagai manajer di Mallorca.

klopp
Jurgen Klopp punya properti mewah di Mallorca (dok. PRP Real Estate).

"Saya tidak yakin saya harus memberi tahu Anda hal ini, tetapi ini bukan rahasia besar. Dia sedang membangun rumah di Mallorca.

"Saya punya rumah di suatu tempat tidak jauh dari tempat dia membangunnya. Ulla, istrinya, bertanggung jawab atas segalanya. Dia (Klopp) berkata, 'Rumah itu bahkan belum siap, tapi saya sudah siap membayar semua tagihan!'"

klopp
Hasil renovasi rumah Jurgen Klopp (dok. PRP Real Estate).

"Jadi, menurut saya, dia mungkin akan ke sana untuk sementara waktu. Saya dapat memberi tahu Anda sekarang. Ini sensasional, sungguh serius," ujar Lawrenson kepada Off the Ball.

Jurgen Klopp mengumumkan pengunduran diri dari Liverpool beberapa pekan lalu. Dia akan meninggalkan Anfield setelah musim ini berakhir dengan alasan energinya sudah tak sebesar dulu.