Japan Open 2022: Jonatan Christie Lolos dengan Susah Payah, Leo/Daniel Menang Mudah atas Unggulan Kedua
Jonatan Christie belum terbendung di Japan Open 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menyusul langkah rekan satu negara, Leo Carnando/Daniel Martin melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022 di Tokyo. Kesuksesan Jonatan diraih setelah melewati perjuangan panjang tiga gim.

Tampil di Maruzen Intec Arena, Jepang, pada Rabu, 31 Agustus siang WIB, Jonatan melewati pertarungan panjang selama 59 menit menghadapi wakil Prancis, Mark Caljouw.

Pada akhir laga, Jojo mampu merebut tiket ke babak lanjutan setelah unggul 21-13, 22-24 dan 21-10.

Pada gim pertama babak ini, Jonatan mendapat kemudahan karena usahanya untuk mengumpulkan poin berjalan tanpa hambatan. Sejak awal ia mampu mengoleksi poin lebih dulu hingga mulus menang di interval awal dengan skor 11-6.

Setelah jeda, dominasi Jonatan semakin terasa karena upaya membalikkan keadaan tak bisa dilakukan Mark. Dengan selisih lima poin unggul, Jojo yang bermain fokus bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Melanjutkan perjuangan di babak kedua, giliran Mark bertekad membalikkan keadaan. Namun usahanya tak berjalan mulus karena empat poin awal justru jadi milik Jonatan.

Mark baru bisa mengejar di poin 7-6 dan meneruskannya hingga interval awal berakhir 11-10 untuk wakil Prancis. Setelah jeda kedua permainan semakin sengit karena jual beli serangan semakin intens, Mark mendapat gim poin hingga mampu menang 24-22 di gim kedua.

Hasil imbang membuat laga berlanjut ke gim ketiga untuk menentukan pemenang. Di momen ini dominasi Jonatan Christie yang juga unggulan ke-7 mulai menunjukkan hasil.

Setelah mampu mencuri empat poin awal, Jojo juga mampu unggul 11-6 di interval ketiga. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik untuk merebut kemenangan lewat konsentrasi dan fokus penuh, Jojo akhirnya lolos ke babak lanjutan setelah gim ketiga berakhir 21-10.

Sebelum Jonatan Christie lolos dari babak 32 besar, Indonesia lebih dulu mendapat perwakilan di babak 16 besar lewat ganda putra, Leo/Daniel. Keduanya lolos setelah menang dua gim atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ditantang wakil Jepang unggulan kedua, Leo/Daniel hanya perlu berjuang 38 menit untuk menang straight gim dengan skor 21-14 dan 21-17.