Bagikan:

JAKARTA — Sadio Mane menuai pujian setelah ia memberitahu wasit bahwa dirinya mencetak gol dengan tangan saat Bayern Munchen tandang ke markas Bochum.

Die Roten membawa pulang kemenangan besar 7-0 saat berkunjung ke markas Bochum untuk laga pekan ketiga Bundesliga Jerman 2022/2023 di Stadion Vonovia Ruhrstadion pada Minggu, 21 Agustus kemarin.

Tim tamu sudah unggul 3-0 ketika Mane tidak sengaja mencetak gol dengan tangannya. Gol itu dianulir wasit setelah interversi video assistant referee (VAR) mengonfirmasi adanya pelanggaran.

Akun Twitter @BeWarmers mengklaim Mane segera memberitahu wasit bahwa dirinya telah mencetak gol dengan tangan sebelum intervensi VAR dilakukan.

Potongan gambar di dalam kicauan itu memperlihatkan Mane membuat gestur menunjuk ke tangannya setelah bola masuk ke dalam jaring. Sikap penyerang berusia 30 tahun ini membuat warganet pun memujinya di kolom komentar unggahan.

Di pertandingan ini Mane tampil impresif mencetak dua gol. Salah satu dari gol itu ia jaring dari titik putih setelah pemain belakang tim lawan Saidy Janko menjatuhkan Kingsley Coman di kotak terlarang.

Mane total telah mencetak tiga gol bagi Munchen dalam tiga pertandingan di Bundesliga Jerman. Ia sebelumnya membukukan satu gol saat Die Roten menang 6-1 atas Eintracht Frankfurt di pekan pertama.

Tiga kemenangan membuat Bayern menduduki posisi teratas klasemen sementara saat ini dengen koleksi sembilan poin. Mereka unggul masing-masing dua poin dari tiga tim lainnya yang melengkapi empat besar.