Azpilicueta Kesal Sadio Mane Cuma Dikartu Kuning Usai Sikut Wajahnya
César Azpilicueta (Twitter @CesarAzpi)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta kesal dengan keputusan wasit yang hanya memberi kartu kuning kepada Sadio Mane di laga Chelsea vs Liverpool, Senin, 3 Januari dini hari WIB. Padahal menurut Azpilicueta pelanggaran yang dilakukan Mane patas dapat kartu merah.

Dalam pertemuan Celsea dan Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2020 di Stadion Stamford Bridge, laga langsung dibuka dengan pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane kepada Azpilicueta.

Bahkan, pelanggaran terjadi sebelum laga berjalan satu menit. Saat berebut bola lambung, sikut Mane menghantam wajah Azpilicueta yang langsung tumbang.

Melihat kejadian ini, wasit langsung mengganjar Mane dengan kartu kuning. Tapi bagi Azpilicueta hal itu tak setimpal, menurutnya Mane justru layak dikartu merah karena sengaja melakukan pelanggaran tersebut dan tak melihat bola saat melakukan aksinya.

"Ini (seharusnya) jelas (kartu) merah. Saya tidak keberatan jika itu lima detik ke dalam permainan, ini adalah aksi pertama dan itu jelas merah," kata Azpilicueta dikutip dari Sky Sports usai pertandingan.

“Ia (Sadio Mane)tidak melihat bola, ia hanya ingin maju dengan sikunya. Sejujurnya saya tidak memahaminya," keluh Azpilicueta lagi.

Lebih lanjut, Azpilicueta juga tak segan mengungkap kekecewaannya kepada wasit yang dianggap kerap merugikan Chelsea di laga ini. 

"Kami tidak melihat konsistensi bahkan dalam permainan yang sama, dan bagi saya jelas keputusan seperti ini sudah jelas. Saya menonton tayangan ulang, tapi saya tidak perlu melakukannya. Itu jelas merah," tegas Azpilicueta.

"Itu jelas kartu merah. Kami mendapat keputusan melawan kami yang bisa mengubah jalannya pertandingan," keluhnya.

Terlepas dari geramnya Azpilicueta pada keputusan wasit atas pelanggaran keras Mane, laga ini harus berakhir imbang 2-2 untuk Chelsea dan Liverpool. Main di kandang sendiri, The Blues mampu membalas keunggulan tim tamu yang sejak awal sudah mencuri poin.

Dua angka Chelsea dibuat oleh Mateo Kovacic di menit 42 dan Christian Pulisic di menit 45+1. Sementara dia angka The Reds yang dibuat Sadio Mane di menit 9 dan Mohamed Salah di menit 26 jadi tak berarti karena diredam tuan rumah.