Sehabis Pesta Tanpa Masker di Argentina, Manajemen PSG Nyatakan Messi Positif COVID-19
Luionel Messi lakukan pesta tanpa masker di tengah pandemi Covid-19. (foto: tangkapan layar Tiktok @jorbarreto87)

Bagikan:

JAKARTA – Paris St Germain dalam bahaya. Menurut manajemen klub Ligue 1 Prancis itu, bintang PSG asal Argentina Lionel Messi dan tiga pemain lainnya dinyatakan positif COVID-19.

Selain Messi, bek Juan Bernat, kiper cadangan Sergio Rico dan gelandang Nathan Bitumazala juga dinyatakan positif COVID-19.

PSG mengatakan dalam pernyataannya bahwa keempat pemain saat ini telah melakukan isolasi dan tunduk pada protokol kesehatan yang berlaku di Prancis dan dalam pengawasan ketat manajemen.

Prancis pekan ini melaporkan 219.126 kasus COVID-19 baru yang dikonfirmasi dalam periode 24 jam pada Sabtu Ini adalah hari keempat berturut-turut negara itu telah mencatat lebih dari 200.000 kasus.

Prancis telah bergabung dengan Amerika Serikat, India, Brazil, Inggris, dan Rusia yang memiliki lebih dari 10 juta kasus selama pandemi muncul sejak 2019.

PSG sendiri berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan 46 poin setelah 19 pertandingan, 13 poin di atas Nice yang berada di posisi kedua.

Mereka akan melakukan perjalanan ke klub tingkat ketiga Vannes pada Senin, 3 Desember untuk pertandingan babak 32 besar Piala Prancis.

Dalam laga tersebut, PSG dipastikan tak bisa menurunkan peraih tujuh penghargaan Ballon d’Or ini. Beruntung pemain bintang lainnya seperti Neymar dan Kyllian Mbappe, masih sangat fit untuk diturunkan oleh Mauricio Pochettino.

Menurut laporan Dailymail, hasil positif Messi itu diketahui setelah PSG meminta Messi  melakukan tes segera setelah ia pulang dari liburannya di Argentina. Dalam acara liburan itu ia diketahui itu terlihat bernyanyi dan menari di sebuah konser di Argentina.

Pemain berusia 34 tahun itu, memanfaatkan liburan musim dingin Liga Prancis dengan istrinya, Antonela. Sebuah video di Instagram menunjukkan Messi dan istrinya bersenang-senang di sebuah konser di Rosario, Sante Fe, tanpa memakai masker. Begitu pula orang-orang yang berada di pesta tersebut.

Video tersebut juga diunggah dalam sebuah akun TikTok @jorbarreto87. Video tersebut memiliki like hingga 367 ribu dan di posting pada 29 Desember.  

Sementara dalam posting yang ia unggah di Instagram pada 1 Desember 2022, Messi membuat posting perjalanan kariernya selama 2021. Saat itu hasil tes belum keluar.

“Saya hanya bisa bersyukur atas semua yang harus saya jalani di tahun 2021 ini. Terlebih lagi ketika banyak orang mengalami masa-masa yang sangat buruk karena virus menyebalkan yang tidak pernah berakhir. Semoga 2022 membawa banyak kesehatan, itulah yang saya doakan di tahun yang baru. Peluk semuanya!!!”

Messi bergabung dengan PSG dari klub masa kecil Barcelona pada bulan Agustus dan pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan pada semua kompetisi untuk klub asal Paris itu.