Efek Kepindahan Messi ke PSG terhadap Kocek Michael Jordan, Raup Rp101 Miliar per 1 Akhir Pekan
Michael Jordan (Instagram @michaeljordan)

Bagikan:

JAKARTA - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain tidak hanya berdampak pada sepak bola tetapi juga pada tingkat komersial, yang seharusnya menjadi kabar baik bagi legenda NBA Michael Jordan.

Kondisi keuangan mantan pemain Chicago Bulls itu terpukul secara dahsyat selama pandemi COVID-19. Namun, kedatangan Messi di PSG memungkinkannya untuk mengembalikan sebagian uang yang hilang.

Faktanya, majalah Forbes menunjukkan bahwa Jordan kehilangan sekitar 24 persen uangnya selama pandemi. Lalu, bagaimana penandatanganan Messi memengaruhi Michael Jordan?

Messi adalah salah satu atlet paling terkenal di seluruh dunia dan penggemar selalu berupaya untuk mendapatkan salah satu jersey bernomor punggung miliknya. Dan di PSG, jersey yang mereka buat adalah merek Nike Jordan.

Merek Jordan telah menjadi pembuat jersey PSG sejak musim 2019/20 di mana Michael Jordan menerima keuntungan lima persen untuk setiap jersey yang terjual.

Dengan bergabungnya Messi ke PSG, diperkirakan sekitar 2,5 juta jersey yang menampilkan nama pemain Argentina itu akan dijual musim ini. Tentunya, ini akan menghasilkan banyak uang bagi pensiunan atlet asal Amerika itu.

Sejauh ini, PSG telah mendapatkan sekitar 120 juta euro (Rp2,1 triliun) sejak jersey Messi mulai dijual, yang akan membuat Jordan mendapatkan 6 juta euro (Rp101 miliar) dalam satu akhir pekan. Seiring berjalannya waktu, angka ini akan meningkat.