Soal Insiden Azpilicueta Disikut Mane, Tuchel: Itu Kartu Merah!
Thomas Tuchel (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel buka suara soal insiden keras yang dialami pemainnya, Cesar Azpilicueta di laga kontra Liverpool. Dengan tegas Tuchel menyebut insiden itu harusnya membuahkan kartu merah untuk Sadio Mane.

Dalam pertemuan pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022, Chelsea dapat giliran menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada Minggu, 2 Januari. Dalam pertemuan panas itu, kedua tim langsung tancap gas untuk saling serang.

Namun, meski sudah memulai laga dengan semangat, pertandingan bukan dibuka dengan angka. Sebab, kurang dari satu menit laga berjalan wasit malah mengganjar Liverpool dengan kartu kuning.

Hal itu merupakan buntut dari insiden yang dilakukan Mane karena menerjang wajah Azpilicueta dengan sikutnya saat berusaha memenangkan duel bola udara. Kartu kuning ini juga diprotes oleh Azpilicueta.

Senada dengan bek asal Spanyol tersebut, Tuchel juga melayangkan protes keras. Karena menurut sang pelatih, semestinya Mane diganjar dengan kartu merah, bukan kuning.

"Saya bukan teman kartu merah awal. Saya benci mengatakannya karena saya mencintai Mane dan ia adalah pria yang baik dan pemain top, tetapi itu adalah kartu merah!" kata Tuchel dikutip dari Sky Sports usai pertandingan.

"Siku ada di wajah - tidak masalah jika Anda melakukan ini setelah 20 detik atau 20 menit," tegasnya lagi.

Terlepas dari insiden kontroversial ini, laga Chelsea vs Liverpool berakhir imbang dengan skor 2-2. Hasil itu membuat Manchester City tetap unggul dalam perburuan puncak klasemen dengan selisih 10 poin.