Sudah Kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Manajer Chelsea Thomas Tuchel Tak Rela Cesar Azpilicueta ke Barcelona
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak mau kehilangan Cesar Azpilicueta. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea tampaknya tidak ingin kehilangan kapten mereka, Cesar Azpilicueta. Mereka terus membujuk sang bek agar bertahan di Stamford Bridge.

Masa depan pemain asal Spanyol itu bersama The Blues masih terus menjadi bahan pemberitaan. Kedua belah pihak sampai saat ini terus berdiskusi terkait kontrak baru.

Kontrak bek 32 tahun itu akan berakhir pada musim panas ini. Untuk itu, ia dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran dari Barcelona.

Bahkan, mantan pemain Olympique Marseille ini kabarnya sudah mendesak pihak klub agar membiarkannya pergi dengan cuma-cuma di jendela transfer terdekat.

Jika Azpilicueta jadi hengkang, akan jadi pukulan telak bagi klub London itu. Pasalnya, ia akan menjadi bek ketiga yang meninggalkan klub pada akhir musim nanti setelah Antonio Rudiger dari dan Andreas Christensen.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan, kehilangan Azpilicueta jelas sama sekali tidak mereka inginkan. Terlebih mereka sudah dipastikan telah kehilangan beberapa bek kunci di musim berikutnya nanti.

"Mengingat fakta bahwa kami sudah kehilangan bek kunci, itu bukan skenario yang ideal untuk memikirkan kehilangan Azpilicueta, meskipun saya bisa memahami sudut pandang pribadinya," kata Tuchel, dinukil Reuters.

"Dia adalah kapten kami. Kami masih berdialog dan pada titik tertentu kami juga egois karena kami tidak bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah klub lain atau memenuhi keinginan klub lain," lanjutnya.

Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan tawaran kontrak berdurasi dua tahun kepada produk akademi Osasuna tersebut. Itu pun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Azpilicueta sedang menjalani musim kesepuluh bersama The Blues sejak bergabung 2012 lalu. Ia total membuat 474 penampilan dengan kontribusi 17 gol dan 56 asis di seluruh kompetisi yang ia mainkan.