Video Sadio Mane Hampir Colok Mata Lawan di Laga Panas Derbi Merseyside Beredar
Sadio Mane (Instagram.com/@sadiomaneoficiel)

Bagikan:

JAKARTA - Momen panas mewarnai kemenangan Liverpool atas Everton dalam pekan lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Sadio Mane sempat tertangkap kamera hampir mencolok mata pemain lawan.

Tampil di Stadion Anfield pada Minggu, 24 April malam WIB, Liverpool selaku tuan rumah menang 2-0 atas Everton lewat gol Andrew Robertson dan Divock Origi.

Sejak awal laga, pertandingan berjalan alot. Dilansir dari Sky Sport, dalam perburuan tiga poin itu sempat terjadi insiden pada menit akhir babak pertama. Hal itu bermula dari benturan antara Thiago dan Richarlison yang membuat penyerang Everton itu terjatuh.

Ketika momen itu terjadi, kubu Liverpool tetap memainkan bola seolah mengabaikan Richarlison yang tergeletak dan dianggap melakukan diving. Sementara itu penggawa Everton, Abdoulaye Doucore berupaya menghentikan pertandingan dengan melakukan tekel terhadap Fabinho.

Situasi di lapangan seketika memanas dan keributan antara pemain Liverpool dan Everton pun pecah. Hampir semua pemain berkostum merah dan biru berkerumun.

Pemain dari kedua kubu saling berhadapan, ketika situasi panas terjadi Sadio Mane juga terlibat keributan dengan Mason Holgate.

Dalam video rekaman yang beredar terlihat Mane mengacungkan telunjuk ke wajah Holgate dan mengenai dekat bagian mata bek tengah Everton tersebut. Nampaknya momen itu terjadi karena Mane juga tersulut emosi.

https://t.co/TkrE2t73wU

— 🎩 (@1878davcars) April 24, 2022

Gara-gara insiden itu, Doucore yang melakukan tekel kepada Fabinho mendapat kartu kuning. Begitu juga Mane, ia mendapat hadiah kartu yang sama dari wasit karena hampir mencolok mata pemain lawan.

Tak lama setelah situasi panas mereda, wasit Stuart Attwell kemudian meniup peluit tanda turun minum. Derby Merseyside di Anfield ini kemudian jadi milik tuan rumah yang menang 2-0.

Tiga poin di kandang yang diamankan Liverpool ini membuat The Reds tetap menjaga kans untuk menjuarai Liga Premier. Liverpool kini mengoleksi 79 poin, hanya tertinggal satu poin dari Man City sebagai pemuncak klasemen sementara.