Duel Paige VanZant Vs Charisa Sigala Batal di Menjelang Hari H, Alasannya Tidak Jelas
Mantan petarung UFC, Paige VanZant. (FOTO/INSTAGRAM @paigevanzant)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bintang UFC, Paige VanZant, kecewa lantaran jadwal pertarungannya dengan sesama bintang mix martial art (MMA), Charisa Sigala batal di menit akhir.

VanZant sebenarnya diagendakan bentrok dengan Charisa di acara utama debut Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC) di Wembley Arena, London, pada hari Sabtu, 20 Agustus. Namun, akhirnya batal karena alasan yang tak jelas.

Petarung 28 tahun itu kecewa saat mengonfirmasi pembatalan itu melalui Instagram, pada Selasa malam. Dia mengatakan, petarungan urung digelar dengan alasan yang tidak dapat dijelaskan.

"Pertarungan saya batal. Ini bukan dari tim saya atau dari saya. Saya sangat siap dan bersemangat untuk bertarung. Semoga segera mendapat kabar. Patah hati," tulis dia.

Kekecewaan VanZant cukup masuk akal karena ia sangat berharap untuk meraih kemenangan perdananya di bawah bendera BKFC setelah memulai awal yang sulit untuk bergabung dengan promosi itu.

VanZant menambahkan, pembatalan ini berada di luar kendalinya. Ia pun sulit menerima kenyataan itu setelah menghabiskan banyak waktu berlatih, tetapi acaranya dibatalkan jelang hari H.

"Saya tidak menarik diri dari pertarungan saya!!!! Saya yang ditarik (keluar dari pertarungan). Saya kesal dan patah hati. Saya bekerja keras dan ditarik [dari pertarungan] seminggu sebelum saya seharusnya berkompetisi," tulisnya.

Menurut laporan, duel VanZant dengan Sigala telah dijadwalkan ulang pada 15 Oktober nanti. Namun, pihak promosi belum mengkonfirmasi tanggal baru tersebut.

VanZant menandatangani kesepakatan multi-pertarungan yang menguntungkan dengan BKFC pada musim panas 2020 setelah dibebaskan dari UFC. Namun, kehidupan di jajaran BKFC tidak berjalan dengan baik bagi bintang Top Team Amerika itu.

Ia kalah angka dalam debutnya melawan Britain Hart pada Februari lalu. Nasib yang sama kemudian menimpanya dalam pertandingan ulang dengan sesama bintang UFC Rachael Ostovich pada Juli kemarin.