Pelatih Eintracht Frankfurt Berambisi Rusak Momentum Real Madrid di Final Piala Super Eropa 2022
Para pemain Eintracht Frankfurt (FOTO/INSTAGRAM @eintrachtfrankfurt)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner berambisi merusak kesempatan Real Madrid meraih trofi pertama mereka sebelum membuka musim kompetisi 2022/2023.

Eintracht dan Madrid akan bersua dalam final Piala Super Eropa di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, pada Kamis, 11 Agustus pukul 02.00 dini hari WIB.

"Pada hari Rabu (Kamis dini hari) kami memiliki kesempatan untuk berbuat lebih baik melawan lawan yang sama kuatnya," kata pelatih Frankfurt Glasner dilansir Indian Express.

Skuad asuhan Glasner menjuarai Liga Europa musim lalu setelah mengalahkan Glasgow Ranger di final. Namun, mengawali musim ini dengan hasil yang sama sekali tidak memuaskan.

Mereka berhasil mengalahkan klub divisi dua Magdeburg 4-0 di putaran pertama Piala Jerman. Namun, langsung kalah 1-6 di kandang sendiri saat menjamu Bayern Munich di pekan pertama Bundesliga Jerman pada Sabtu kemarin.

Meski demikian, Glasner optimis timnya bisa bangkit dan memberikan perlawanan untuk Los Blancos. Ia percaya timnya bisa melakukan itu setelah mengakhiri paceklik trofi Eropa musim lalu.

"Terkadang mendapat tamparan di wajah itu bagus. Jadi tidak semua orang berpikir semuanya akan berlanjut seperti musim lalu," katanya.

Madrid merupakan juara Liga Champions Eropa musim lalu setelah mengalahkan Liverpool di partai final. Itu merupakan trofi ke-14 mereka dalam sejarah kompetisi itu.

Pertemuan dengan Eintracht akan menjadi pertemuan kompetitif pertama kedua tim sejak final Piala Eropa 1960. Ketika itu Los Blancos keluar sebagai pemenangnya untuk membawa pulang gelar Eropa kelima berturut-turut.

Madrid akan mengejar gelar Piala Super Eropa kelimanya atau yang pertama sejak 2017. Sementara itu, ini merupakan penampilan perdana bagi Eintracht Frankfurt.