Kembali Perkuat AC Milan Setelah 8 Bulan Pemulihan Cedera, Begini Komentar Simon Kjaer
Bek AC Milan, Simon Kjaer. (Foto: Instagram.com/@simonkjaer.official )

Bagikan:

JAKARTA - Simon Kjaer akhirnya bisa memperkuat AC Milan untuk pertama kalinya setelah lama absen akibat cedera lutut. Tercatat, dia sudah menepi selama delapan bulan.

Kjaer mengalami cedera serius pada lututnya pada Desember 2021. Saat itu, pemain asal Denmark ini membela AC Milan melawan Genoa di Serie A.

Setelah pulih, Kjaer kembali ke klub dan menunjukan kualitasnya belum menurun. Dia tampil saat AC Milan melakukan uji coba lawan Olympique Marseille di Stadion Velodrome, Minggu, 31 Juli, yang akhirnya dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Di laga ini Kjaer dapat kesempatan turun pada menit ke-73 menggantikan Pierre Kalulu. Mantan pemain Palermo ini merasakan kegembiraan luar biasa usai dapat kesempatan tampil setelah cedera serius.

“Saya sangat senang. Delapan bulan lalu itu (cedera) membuat perjalanan yang sangat panjang, tetapi juga menyenangkan dalam beberapa bulan," kata Kjaer dikutip dari Football Italia.

"Saya baik-baik saja. Tentu saja saya merindukan ritme permainan. Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dalam latihan, tetapi permainan sebenarnya adalah sesuatu yang berbeda. Sekarang saya perlu bermain, tetapi selalu fokus secara mental," ujar Kjaer.

Setelah merasakan kembali suasana di kamar ganti, Kjaer sadar ada tantangan besar menantinya. Dia dituntut untuk memberikan peran dalam perjalanan tim meraih lebih banyak trofi.

Selain itu, Kjaer juga perlu bekerja lebih keras agar mencapai performa terbaik. Apalagi persaingan di lini pertahanan AC Milan sangat ketat dengan hadirnya para pemain muda potensial.