Andy Ruiz: Harus Ada Trilogi Lawan Anthony Joshua, Saya Layak Mendapatkan Satu Kesempatan Lagi
Andy Ruiz (Instagram @andy_destroyer13)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada keraguan dalam benak Andy Ruiz bahwa dirinya memang ingin menghadapi Anthony Joshua sekali lagi.

Kedua petarung bertemu dua kali pada 2019, sebelum pandemi COVID-19, di mana Ruiz memenangkan pertarungan pertama di Madison Square Garden melalui TKO, sebelum Joshua memenangkan pertandingan ulang beberapa bulan kemudian di Arab Saudi melalui keputusan bulat.

Ruiz sendiri kemudian mengalahkan Chris Arreola dan akan menghadapi Luis Ortiz pada bulan September tahun ini. Sementara AJ telah mengalahkan Kubrat Pulev, kalah dari Oleksandr Usyk dan sekarang akan menghadapi Usyk lagi pada bulan Agustus.

Untuk Ruiz, terlepas dari apapun hasil pertarungan yang disebutkan di atas, dia tetap ingin melawan AJ - julukan Joshua -lagi.

"Begitu dia mengalahkan saya di sana, seharusnya ada trilogi," katanya dalam sebuah wawancara dengan ID Boxing dikutip dari Marca, Jumat, 29 Juli.

“Saya seharusnya memiliki satu kesempatan lagi untuk mendapatkan kembali sabuk itu seperti kami memberinya kesempatan dengan pertandingan ulang.

"Hal-hal terjadi, dia kalah lagi dari Usyk dan pemain terbaik menang.

"Tentu saja, harus ada trilogi. Bahkan jika dia kalah atau menang, atau jika saya kalah atau menang, suatu hari pasti ada trilogi dan entah bagaimana."

Andy Ruiz membahas Usyk vs Joshua

Petinju Amerika itu juga berbicara tentang Usyk vs Joshua selama penampilannya di ID Boxing.

"Saya pikir itu bisa berjalan baik," katanya saat memulai analisisnya.

“Saya tahu Joshua memiliki pelatih baru dalam diri Robert Garcia, dia di sana mencoba untuk menunjukkan kepadanya gaya Meksiko untuk menjadi agresif, melemparkan banyak pukulan, menjadi yang pertama, datang ke arahnya.

"Tapi Usyk adalah petarung yang canggung, dia petarung kidal yang canggung.

“Itulah mengapa kami memilih kidal juga jika kami harus melalui Usyk.

“Bahkan dalam sparring itu sedikit rumit tetapi kami menyesuaikannya.

"Saya cukup yakin jika Anthony Joshua sering melakukan sparring, karena itulah yang membantu kami dan memiliki gaya berbeda di sana, dia bisa menyesuaikan diri."