Bagikan:

JAKARTA - Kamilya Kharisova merupakan presenter olahraga yang dikenal sebagai pendukung berat Spartak Moscow yang memiliki paras cantik. Siapa sangka, kecantikan Kharisova juga pernah mengantarkannya menjadi Miss Russia 2017.

Kamilya Kharisova berhasil memukau penggemar TV Rusia sebagai pembawa acara olahraga di Match TV. Selain karena cantik, Kharisova punya pengetahuan olahraga yang mumpuni mulai dari soal klub bola Spartak Moscow hingga soal hoki es.

Meski kini bergelut di dunia jurnalisme olahraga, tapi karier pertama Kharisova berkompetisi justru dimulai dalam kontes kecantikan. Kharisova bahkan berlaga di Miss Russia 2017 setelah merebut gelar regionalnya di tahun yang sama.

Kharisova lahir di Kazan, di Republik Tatarstan. Di sana ia mulai menyandang gelar kecantikan sebagai Miss Tatarstan 2017. Untuk merebut gelar Miss Tatarstan, Kharisova harus bersaing melalui beberapa tahapan mulai dari kostum nasional, penampilan kreatif, kompetisi gaya, dan pertanyaan soal kemampuan intelektual.

“Saya kerap bekerja dalam bingkai (layar), jadi saya harus selalu terlihat bagus. Untuk kecantikan alami, saya tidak melakukan apa pun agar penampilan saya menarik, itu alami," katanya kepada majalah Russia People Talk dikutip dari The Sun.

Di Kazan pula Kharisova mulai merambah dunia olahraga untuk pertama kalinya. Ia bekerja untuk Klub Hoki Ak Bars.

Kharisova kemudian semakin menggeluti dunia olahraga sebagai presenter di Match TV, banyak yang bertanya tentang kemampuannya soal pengetahuan olahraga sebagai seorang wanita.

“Saya telah memenangkan rasa hormat untuk waktu yang lama, pertama dari orang-orang Tatarstan ketika saya bekerja dengan Ak Bars, sekarang di penonton Match TV. Banyak orang terkejut bahwa saya berbicara tentang olahraga, menganalisis apa yang terjadi, dan menarik kesimpulan,” katanya.

“Menurut saya tak ada yang salah dengan itu? Jurnalis pria dan wanita tak harus dibedakan. Saya memiliki pandangan yang berbeda tentang banyak hal dan itu bagus. Pikiran kami kontras, dan kami dapat memberikan beragam ide tentang sepak bola,” lanjutnya.

Kharisova mulai secara fanatik menyukai Spartak Moscow setelah pindah ke ibu kota. Ketika itu ia mendapat tugas dari Match TV untuk meliput final Piala Gagarin. Sejak saat itu, Kharisova secara teratur mengenakan warna merah putih yang menjadi ikon Spartak di halaman Instagram-nya.