Start dari Posisi Ke-27 di Moto3 Belanda, Mario Aji: Jujur, Saya Kecewa dengan Diri Saya Sendiri
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, mengaku sangat kecewa dengan dirinya sendiri. Pasalnya, dia gagal menorehkan hasil positif pada sesi kualifikasi Moto3 Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu, 25 Juni.

Mario Aji yang sempat impresif pada sesi latihan bebas pertama Moto3 Belanda, harus melewati kualifikasi pertama. Ini karena catatan waktunya di sesi latihan bebas tak mampu mengantarkannya langsung ke kualifikasi kedua.

Pada sesi kualifikasi, pebalap Honda Team Asia tersebut gagal mencatatkan waktu lap yang mengesankan. Mario Aji harus puas start ke-27 setelah mencatatkan waktu 1 menit 43.686 detik.

Dia akan start satu posisi di belakang rekan setimnya, Taiyo Furusato.

"Jujur, saya kecewa dengan diri saya sendiri. Kami mencoba mengambil beberapa hal positif, seperti perasaan saya pada motor yang lebih baik dalam latihan kualifikasi," ujar Mario Aji dalam keterangan yang diterima VOI.

"Waktu lap ideal saya dipengaruhi sedikit kekacauan lalu lintas selama sesi kualifikasi. Meski demikian, saya optimistis untuk balapan besok," lanjutnya.

Mario Aji mengatakan, dirinya harus melakukan awal yang baik untuk bisa meraih hasil yang bagus di Assen. Maklum, dia akan mengawali balapan dari posisi belakang.

"Garis start cukup jauh di belakang tikungan pertama. Saya harus menyalip pebalap sebanyak mungkin di tikungan pertama ini dan mencoba untuk memiliki kecepatan yang baik dalam balapan," pungkasnya.