Akun Media Sosial MotoGP Pamer Aksi Mario Aji yang Mirip Marc Marquez
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji mendapat sorotan setelah menjalani sesi Latihan Bebas (FP1) di Sirkuit Assen, Belanda, pada Jumat, 24 Juni, kemarin. Saat itu, Mario Aji hampir saja terjatuh.

Namun, dia berhasil melakukan penyelamatan seperti yang kerap dilakukan Marc Marquez. Momen itu terekam dalam video singkat yang kemudian diunggah akun resmi media sosial MotoGP

Dalam video itu, nampak FP1 Moto3 berlangsung di bawah guyuran hujan. Situasi ini membuat Mario Aji yang berusaha melewati tikungan dengan motor NSF250RW, nyaris terjatuh.

Saat menikung Mario Aji sudah menyentuh sisi grip sirkuit. Motor yang ditungganginya pun oleng dan nyaris jatuh. Namun Mario Aji berhasil melakukan penyelamatan dan kembali stabil memacu kuda besinya.

"Jangan sentuh grip Mario. Kondisinya di sana basah dan licin yang bisa membuat bencana. Namun Mario Aji bisa bertahan dan keluar dari situasi dan bertahan di trek," kata komentator si video.

Aksi penyelamatan yang dilakukan Mario Aji ini mengingatkan aksi penyelamatan yang kerap dilakukan pebalap MotoGP, Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu kerap melakukan aksi sensasional agar tak terjatuh dari motornya.

Pastinya, penyelamatan yang dilakukan Marc Marquez akibat dirinya menikung terlalu ekstrem, sehingga terjadi low side alias kehilangan grip ban depan Honda RC213V. Menariknya, hampir semua penyelamatan yang dilakukan Marc Marquez selalu berhasil.