Rekaman Bocor di Twitter, CEO Manchester United Beberkan Rencana di Bursa Transfer kepada Fans di Sebuah Pub
Ilustrasi Manchester United. (FOTO/Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA – CEO Manchester United Richard Arnold mengakui timnya siap menghamburkan uang untuk musim panas ini. Ini menganulir rumor yang menyebut Setan Merah tidak menyiapkan dana transfer pemain.

Pengakuan itu disampaikan Arnold dalam pertemuan dengan beberapa penggemar Manchester United di sebuah pub di Cheshire, Inggris. Ia tidak sadar omongannya direkam salah satu dari beberapa penggemar dan dipublikasikan di media sosial.

Arnold melakukan pertemuan dengan fans Manchester United setelah mengetahui rencana unjuk rasa mereka ke rumahnya. Setidaknya sebanyak 12 penggemar yang hendak berunjuk rasa itu berkumpul terlebih terlebih dulu di pub itu.

Mereka ingin memprotes soal kurangnya pemain baru yang didatangkan klub kesayangan mereka. Namun, Arnold, yang menggantikan Woodward pada 1 Februari, mengetahui pertemuan tersebut.

Ia pun langsung bergegas ke sana untuk mentraktir mereka minuman sambil berupaya menenangkan mereka. Dalam pertemuan itu mereka pun berbincang banyak hal termasuk rencana transfer MU.

"Kami menghabiskan satu miliar pound untuk pemain, kami menghabiskan lebih dari tim manapun di Eropa. Saya tidak senang dengan posisi kami sekarang, itu tidak mudah dan kami harus menyelesaikan ini," katanya dilansir The Sun.

Penggemar Setan Merah sangat marah dengan kurangnya aktivitas transfer klub. Padahal, rival sengit mereka Liverpool dan Manchester City sudah belanja besar-besaran.

Saat ini Liverpool telah mendatangkan Darwin Nunez. Pemain tersebut bergabung dengan tim Jurgen Klopp dalam kesepakatan senilai 85,3 juta poundsterling (setara Rp1,5 triliun) dari Benfica.

Sementara itu, tetangga mereka Manchester City juga telah meningkatkan skuad mereka dengan kedatangan striker superstar Erling Haaland senilai 51,4 juta poundsterling (sekitar 983 miliar) dari Borussia Dortmund.

Arnold menegaskan bos baru mereka Erik ten Hag bakal punya dana segar pada musim panas ini. Pasalnya klub sedang berusaha keras untuk meningkatkan posisi keenam mereka di liga musim lalu sebagai salah satu pencapaian terburuk mereka.

"Musim panas ini, uang yang diinginkan manajer dan direktur sepak bola ada di sana. Untuk masa depan, untuk berinvestasi di stadion baru dan hal-hal semacam itu, untuk tempat latihan 250 juta poundsterling, kita harus melakukan sesuatu, kita harus mendapatkan investor," katanya.

"Saya membutuhkan itu untuk melakukan apa yang saya inginkan untuk klub — saya harus memiliki lebih banyak uang daripada yang saya miliki sekarang."

Penggemar yang pada di pertemuan tersebut mengklaim, Arnold mengonfirmasi saat ini ada petinggi klub sedang berada di Barcelona untuk membeli gelandang Belanda Frenkie de Jong.

Eks pemain Ajax itu kabarnya siap dibeli dengan nilai 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Petinggi tersebut sudah berhari-hari berada di Spanyol untuk menyelesaikan kesepakatan dengan sang gelandang.