Brasil, Pemegang Trofi dan Jumlah Kemenangan Terbanyak di Piala Dunia
Ronaldo Luis Nazario de Lima di Piala Dunia 1998 Prancis (Twitter @fifawordlcup)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember mendatang. Prediksi tentang siapa yang bakal jadi juara sudah bermunculan. Tapi, ada baiknya kita melihat salah satu fakta dalam sejarah perhelatan Piala Dunia

Dikutip dari berbagai sumbr, sebanyak delapan negara berbeda telah memenangkan trofi paling bergengsi Piala Dunia. Raksas Amerika Selatan, Brasil memimpin jumlah gelar dengan lima trofi kemenangan.

Sejauh ini, mereka adalah satu-satunya negara yang berpartisipasi dalam setiap edisi turnamen ini sejak kali pertama digelar di Uruguay pada 1930.

Jumlah trofi Tim Samba diikuti oleh raksasa Eropa Jerman dan Italia, keduanya memiliki empat gelar.

Argentina, Prancis, dan Uruguay masing-masing telah memenangkan penghargaan tersebut pada dua kesempatan. Inggris dan Spanyol masing-masing baru satu kali.

Dalam pertempuran antara Eropa dan Amerika Selatan, negara-negara Eropa saat ini memimpin pertandingan dengan 12 kemenangan berbanding 9.

Adapun Brasil, memimpin dengan 73 kemenangan dalam hal permainan yang dimenangkan, diikuti oleh Jerman dengan 67 kemenangan. Italia berada di urutan ketiga dengan 45 kemenangan.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.