Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Uruguay Vs Brasil: Partai Klasik Adu Gengsi
Timnas Brasil. (Foto: Twitter/@CBF_Futebol/Victor Silva)

Bagikan:

JAKARTA - Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan atau Conmebol akan menyajikan partai klasik sarat gengsi antara Uruguay melawan Brasil. Kedua tim akan bertarung di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu 18 Oktober pukul 07.00 WIB.

Uruguay saat ini menempati urutan keempat klasemen dengan koleksi empat poin. Sedangkan Brasil ada di posisi kedua dengan tujuh poin, di bawah Argentina.

Kedua tim bertekad meraih kemenangan demi memperbaiki peringkat dan mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Pertandingan juga dipastikan panas dan sarat gengsi melihat Uruguay tampil sebagai pengoleksi dua trofi Piala Dunia melawan Brasil yang punya koleksi lima trofi.

Baik Uruguay ataupun Brasil punya modal kurang mumpuni jelang laga nanti. Pasalnya Brasil baru saja ditahan imbang 1-1 Venezuela. Sedangkan Uruguay juga imbang 2-2 saat hadapi Kolombia.

Jika melihat catatan sepanjang babak kualifikasi, Uruguay terbilang tampil inkonsisten sebab setelah menang 3-1 atas Chile, mereka malah kalah dari Ekuador dan imbang di laga terakhir.

Sedangkan Brasil yang datang sebagai tim tamu, ada secercah harapan yang dibawa ke markas Uruguay. Tim Samba memulai kampanye kualifikasi dengan kemenangan 5-1 atas Bolivia, sebelum mengalahkan Peru 1-0 dan terakhir ditahan Venezuela.

Sejauh ini Brasil tercatat menjadi tim tersukses dalam sejarah Piala Dunia karena telah mengangkat trofi sebanyak lima kali. Namun begitu, Brasil kesulitan untuk tampil mengesankan sejak terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada tahun 2002.

Brasil tersingkir di perempat final pada tahun 2006 dan 2010 sebelum finis keempat pada tahun 2014, namun kemudian gagal lolos melewati babak perempat final pada tahun 2018 dan 2022.

Prediksi Susunan Pemain

Uruguay (4-2-3-1): Mele; Nandez, R Araujo, Caceres, M Olivera; Ugarte, Valverde; C Olivera, De la Cruz, Rodriguez; Nunez

Pelatih: Marcelo Bielsa

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Couto, Marquinhos, Gabriel, Arana; Guimaraes, Gerson; Rodrygo, Neymar, Vinicius; Richarlison

Pelatih: Fernando Diniz