Bagikan:

JAKARTA - Raphinha menyumbangkan brace saat Brasil menumbangkan Peru 4-0 pada matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol di Estadio Nacional Mane Garrincha, Rabu, 16 Oktober 2024.

Penyerang Barcelona berhasil mengonversi dua tendangan penalti menjadi gol di laga tersebut.

Namun, Raphinha tak terlalu peduli dengan sumbangsihnya. Terpenting menurutnya Brasil kembali ke jalur kemenangan.

Kemenangan atas Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 memperpanjang catatan positif tersebut menjadi dua kali beruntun usai menang 2-1 atas Chile pada 10 Oktober 2024.

Soalnya, Brasil sempat tersungkur kala menghadapi Paraguay pada matchday 8 dengan skor 0-1.

"Saya pikir kami membutuhkan ini, sangat penting memenangi kedua pertandingan untuk kembali ke jalur yang benar."

"Itu adalah dua pertandingan yang berhasil kami kendalikan. Ini jauh dari kata sempurna, tetapi saya yakin kami berada di jalur yang benar," kata Raphinha kepada televisi Brasil, Globo.

Sejauh ini, penampilan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih inkonsisten. Mereka berada di posisi keempat dengan 16 poin dari lima kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

Jumlah itu sama dengan milik Uruguay, tapi Brasil kalah dalam selisih gol.

Masih ada delapan pertandingan lagi dan posisi Brasil belum aman. Mereka masih terancam dengan keberadaan Ekuador, Paraguay, Bolivia, dan Venezuela yang juga mengincar enam besar. Empat tim itu berturut-turut menghuni peringkat kelima hingga kedelapan.

Sebagaimana diketahui, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol (Amerika Selatan), hanya enam tim teratas yang berhak mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.