Bagikan:

JAKARTA - Penampilan gemilang Barcelona saat mengalahkan Paris Saint-Germain 3-2 di pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Stadion Pars des Princes, Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB. Raphinha mencetak brace yang memenangkan Barca.

Barca menunjukkan permainan terbaik dan konsisten. Saat melakoni laga tandang di kompetisi Eropa, Barca tercatat meraih kemenangan untuk kelima kalinya secara berturut-turut di berbagai kompetisi.

Di pertandingan melawan PSG, Barca unggul lebih dulu. Namun PSG mampu mengejar ketinggalan dan membalikkan keadaan.

Barca menunjukkan semangat pantang menyerah. Raksasa La Liga Spanyol ini ganti membobol gawang PSG dua kali berturut-turut untuk memenangkan laga tersebut.

Kemenangan itu sangat berarti dan membuka peluang Barca ke semifinal. Pasalnya tim asuhan Xavi Hernandez hanya butuh hasil imbang pada laga kedua yang digelar di kandang sendiri untuk menyingkirkan PSG. Laga kedua digelar di Stadion Olímpic Lluís Companys, Barcelona, Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Sebaliknya, PSG harus memenangkan laga kedua demi menghidupkan peluang ke semifinal. Jelas bukan perkara mudah bagi tim Ligue 1 Prancis ini karena bermain di kandang Barca meski peluang itu belum tertutup.

Dalam duel itu, Barca tampil ofensif untuk menekan pertahanan PSG. Namun PSG yang ditangani eks pelatih Barca, Luis Enrique pun bermain terbuka. Bahkan Enrique menyebut PSG bermain lebih seperti tim Barcelona itu sendiri ketimbang Barca.

Hanya, Xavi yang pernah ditangani Enrique membungkam gurunya. Pemain depan Raphinha sukses memecah kebuntuan.

Dirinya membobol gawang PSG di menit 37. Skor 1-0 untuk Barca bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG bermain lebih agresif mengejar defisit gol. Usaha mereka langsung memberi hasil.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, eks pemain Barca Ousmane Dembele sukses menaklukkan kiper Mac-Andre ter Stegen.

Skor 1-1 itu membuat Kylian Mbappe dkk kian agresif menekan pertahanan Barca. Terbukti, PSG memperbesar keunggulan. Kali ini, Vitinha yang membobol gawang lawan di menit 51. Dirinya menyelesaikan assist dari Fabian Ruiz.

Namun Barca menunjukkan semangat tinggi mengejar ketinggalan. Usaha mereka kembali berhasil setelah Raphinha mencetak gol keduanya di menit 62. Gol pemain Brasil ini berawal dari assist Pedri yang dituntaskan dengan baik.

Selanjutnya, gelandang Andrea Christensen yang masuk menggantikan Frenkie de Jong menjadi penentu kemenangan Blaugrana.

Dirinya menyelesaikan assist dari Ilkay Gundogan untuk menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma di menit 77.

Skor berubah menjadi 3-2 untuk Barca. Selanjutnya tidak ada lagi gol yang tercipta. Barca pun menutup laga pertama perempat final itu dengan kemenangan mengesankan.