Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaknai Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah sebagai momentum menjaga kekompakan dan persatuan.

Terlepas dari segala perbedaan yang ada, Luhut juga mengajak semua masyarakat untuk kembali bersilaturahmi yang penuh kehangatan dan kebaikan dengan saling menghormati, mendukung dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia.

"Momentum ini sebagai titik awal untuk merekatkan tali silaturahmi, mempererat kerukunan kekompakan antar sesama anak bangsa," ujar Luhut dalam unggahan video di Instagram resminya @luhut.pandjaitan, dikutip Rabu, 10 April.

"San Idulfitri ini saya kira adalah saat yang sangat tepat untuk kiranya kita saling memaafkan. Idulfitri yang penuh dengan keikhlasan, perdamaian dan toleransi harus menjadi landasan bagi kita semua untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," sambungnya.

 

Luhut menerangkan, seluruh anak bangsa harus bersatu padu untuk mencurahkan segala daya dan upaya demi membangun Indonesia dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. 

Dengan menjaga kerukunan dan persatuan, Luhut berharap, visi Indonesia Emas 2045 nantinya akan tercapai.

"Semoga semangat Idulfitri membawa keberkahan bagi kita semua tanpa terkecuali, terutama sekali bagi negeri tercinta Indonesia ini untuk menuju masa depan yang lebih gemilang," katanya. 

Luhut berharap, dengan momen kebersamaan Idulfitri tahun ini semoga bisa membawa kerukunan dan kebahagiaan bagi semua umat. 

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," imbuhnya.