Akui Minim Pengetahuan Soal Nama-Nama Pebalap Formula E, Penonton: Jujur, Enggak Tahu
Menjelang race, penonton terlihat sudah hilir mudik di area sirkuit (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagian dari calon penonton Formula E jujur mengakui punya pengetahuan minim terkait nama-nama pebalap yang menjadi kontestan.

Seperti diketahui, balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu, 4 Juni, disambut cukup antusias. Menjelang race, penonton terlihat sudah hilir mudik di area sirkuit.

Agung Purnomo, 22, adalah salah satu dari sekian banyak penonton yang menyemut di lokasi balapan. Ia mengaku hadir bersama saudaranya.

Meski demikian, mahasiswa semester akhir Universitas Pancasila itu mengaku tidak banyak mengetahui nama-nama pebalap yang akan berlomba, kecuali jagoannya.

"Jujur enggak tahu [nama semua pebalap], kecuali Sebastien Buemi," kata Agung saat ditemui VOI.

Lebih lanjut, Agung mengatakan ia sudah mengikuti Buemi dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu ia pun berharap jagoannya asal Swiss tersebut bisa memenangi balapan di JIEC, tempat di mana ia bisa menonton langsung.

Saat ini pebalap 33 tahun yang menjadi juara di edisi kedua pada musim 2015-2016 itu masih berada jauh di luar 10 besar klasemen pebalap. Ia duduk di posisi ke-15 dengan koleksi 10 poin saja.

"Yang pasti menjagokan Buemi menang [di sini]. Ia juga belum pernah podium (musim ini). Jadi berharap dia podium," kata dia.

Agung sendiri mendapat kesempatan untuk menonton dari dekat setelah diberi tiket oleh kakaknya yang bekerja di salah perusahaan yang punya koneksi dengan Formula E.

Saat ini area sirkuit Formula E sudah dipadati oleh penonton. Sebagian penonton sudah masuk ke tribun, sedangkan sebagian besar masih berseliweran di arah Ancol Beach City dan Pantai Ancol.

Sesi latihan bebas pertama dan kedua serta sesi kualifikasi sudah selesai digelar. Sementara itu, race akan berlangsung petang pukul 15.04 WIB.