Atletico Lolos ke Liga Champions Meski La Liga Masih Tersisa 2 Laga, Simeone: Hasil Kerja Keras, Sesuatu yang Pantas Kami Dapatkan
Diego Simeone (Instagram.com/@atleticodemadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan diraih Atletico Madrid saat bertandang ke markas Elche di pekan ke-36 Liga Spanyol 2021/2022 Kamis dini hari WIB. Skor 2-0 di Stadion Manuel Martinez membuat Atletico memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Dua gol yang memastikan kemenangan Atletico Madrid atas tuan rumah itu dibuka oleh eksekusi Matheus Cunha di menit ke-28. Selanjutnya Atletico menggandakan skor pada menit ke-62 lewat Rodrigo De Paul.

Dari hasil laga di kandang Elche ini, Atletico Madrid berhasil naik satu tingkat dan menggusur Sevilla dari peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Atletico Madrid kini juga mengoleksi 67 poin, jumlah itu hanya terpaut satu angka atas Sevilla yang berada di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Griezmann dkk juga berjarak lima angka dari Barcelona yang sudah mengumpulkan 72 poin dan menempati posisi kedua.

Dengan dua sisa laga terakhir, Atletico Madrid sudah dipastikan menjadi salah satu klub yang bakal tampil di kompetisi Liga Champions musim depan.

“Saya senang terutama untuk para pemain yang memainkan musim yang tidak teratur, dengan Liga Champions di mana kami berkompetisi dengan sangat baik dan liga di mana kami tidak memiliki konsistensi sampai kami mencapai liga dengan 14 pertandingan,” kata pelatih Atleti, Diego Simeone dalam akonferensi pers seusai laga.

“Kami mencapai tujuan kami, saya pikir itu adalah hasil kerja keras, sesuatu yang pantas kami dapatkan dan telah kami capai untuk satu tahun lagi.”

El Cholo lantas mengingat kembali di mana posisi Atletico Madrid ketika dia mengambil alih klub ini.

“Saya ingat bahwa pertama kali saya berbicara dengan Enrique (Cerezo) atau Miguel (Angel Gil Marin) mereka mengatakan kepada saya bahwa penting untuk masuk ke Liga Champions selama empat atau lima musim ke depan untuk stabilitas klub. Sekarang kita berada di urutan kesepuluh…” beber dia.

“Dan itu adalah sesuatu yang telah dicapai karena karya banyak orang yang tidak Anda lihat. Berkat kerja keras mereka, kami sedang mempersiapkan kampanye baru untuk bersaing di Liga Champions.”

Terlepas dari hasil ini Atletico Madrid masih harus kembali menata fokus, karena meski menang mereka sudah dinanti Sevilla pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2021/2022 yang dijadwalkan bergulir pada Minggu, 15 Mei mendatang.

Sementara laga penutup akan dilalui Atletico dengan menantang Real Sociedad pada 22 Mei.