Jelang Laga Liverpool vs Villarreal, Henderson Sanjung Emery: Mereka Punya Manajer yang Sangat Berpengalaman
Jordan Henderson (kanan) dan Jurgen Klopp (Foto: Instagram.com/@jhenderson)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool langsung mengalihkan fokus ke Liga Champions 2021/2022 usai memenangi laga Derbi Merseyside. Dalam kompetisi Eropa yang digelar Kamis dini hari nanti, Liverpool bakal menghadapi Villarreal di Anfield.

Menjelang pertemuan di leg pertama babak semifinal itu, kapten The Reds Jordan Henderson mengemukakan pendapatnya. Ia terang-terangan mengaku kagum dengan sepak terjang kubu tamu di sepanjang musim ini. Tak hanya di panggung Liga Champions tapi juga di kompetisi Liga Spanyol.

Bahkan, secara khusus, Handerson membahas prestasi mentereng juru taktik The Yellow Submarine, Unai Emery.

“Mereka (Villarreal) memiliki manajer yang sangat berpengalaman, yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami harus berada dalam kondisi 100 persen, jika kami ingin mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu.

Apa yang diutarakan Henderson soal Emery agaknya tidak berlebihan. Pasalnya, Emery memiliki rapor positif di pentas Benua Biru.

Eks arsitek Arsenal dan Paris Saint-Germain itu tiga kali membawa Sevilla menjuarai Liga Europa. Musim lalu, giliran Villarreal meraih trofi tersebut.

Tapi tuan rumah juga tak kalah mentereng karena tengah dalam kondisi bagus. Liverpool tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang di mana delapan partai berhasil dimenangkan dan sisanya imbang.

Hal itu jelas jadi modal berharga jelang pertempuran melawan The Yellow Submarine. Di era Jurgen Klopp, The Reds kembali menjadi salah satu klub terbaik dunia. Musim ini, Henderson dan rekan-rekan berpotensi menjuarai empat kompetisi berbeda.

Selain berada di semifinal Liga Champions, rival sekota Everton ini juga bersaing dengan Manchester City mengejar trofi Liga Premier. Sebelumnya, kubu Merseyside Merah menjuarai Piala Carabao dan lolos ke final Piala FA.

"Orang-orang membicarakan semua hal yang bisa kami menangkan, tetapi kami tahu, dengan beberapa penampilan buruk, semuanya bisa berakhir,” katanya.

“Jadi, ini tentang menjaga fokus pada pertandingan berikutnya dan tantangan berikutnya, tidak peduli kompetisi apa itu. Kemudian memberikan segalanya, lalu kami melihat, di mana kami akan berakhir," ujar Henderson mengakhiri.