Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Prediksi Manchester City Tampil Bertahan di Santiago Bernabeu: Ini akan Jadi Pertandingan yang Berbeda
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Los Blancos bakal menjamu Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, 4 Mei mendatang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, laga nanti akan jauh berbeda dengan yang terjadi pada leg 1 di Stadion Etihad. Pelatih asal Italia itu meyakini, Manchester City akan tampil lebih bertahan.

"Saya kira kita akan kesulitan menyaksikan pertandingan terbuka yang serupa dan setara seperti malam ini. Ini akan menjadi pertandingan berbeda," kata Ancelotti, seperti dilansir Antara dari situs resmi klub.

"City memiliki keuntungan dan Anda harus mengakuinya," lanjutnya.

The Citizens memang memegang kendali setelah menang 4-3 di leg pertama. Namun, modal itu tak bisa membuat pasukan Pep Guardiola bisa bersantai dalam menghadapi leg kedua nanti.

Pasalnya, mereka akan menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu. Ancelotti pun berharap, suporter Los Blancos bisa memadati stadion, bukan hanya untuk memberikan tekanan ke pihak lawan, tapi juga menyemangati para pemainnya.

"Saya berharap suporter kami menuntut performa yang lebih baik dari kami agar mencapai final," tutur Ancelotti.

Mantan pelatih Juventus ini kemudian memuji performa anak asuhnya pada leg pertama. Dia menyebut, mental Karim Benzema dan kawan kawan sangat teruji meski ada hal yang masih perlu diperbaiki.

"Saya memiliki tim yang sangat berpengalaman yang tetap tenang ketika keadaan menjadi sulit. Mereka telah memainkan banyak pertandingan seperti ini dan tidak pernah menyerah serta selalu menegakkan kepala," tegas pelatih Real Madrid itu.