Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, boleh saja memenangi balapan MotoGP Portugal, Minggu, 24 April. Namun, pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, adalah bintangnya.

Pebalap asal Spanyol itu melakukan balapan yang fenomenal. Bagaimana tidak, Alex Rins berhasil finis keempat setelah mengawali balapan dari posisi ke-23!

Selepas start, Alex Rins sudah melakukan manuver untuk bisa merangsek ke posisi tengah. Perlahan tapi pasti, plus ada beberapa insiden pebalap terjatuh, dia mampu menyelesaikan balapan di posisi lima besar.

Alex Rins mengaku, balapan di Sirkuit Alvagre Portimao tak berjalan mudah. Dia harus berjuang keras untuk bisa melewati para rivalnya satu per satu.

"Tak mudah untuk menyalip terlalu banyak pebalap. Mulai dari grid 23 dan finis empat. Saya sedikit kesulitan di jelang akhir balapan dengan ban depan, karena saya terus menekan sepanjang balapan untuk menyalip pebalap lain," ujar Rins saat diwawancarai MotoGP.

Full gas doesn't do it justice! 🔥@Rins42 threw caution to the wind to pick up 13 places in 5 corners on lap 1! 📈#PortugueseGP 🇵🇹 pic.twitter.com/atkWcAR9MP

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) April 24, 2022

"Saya berpikir (akan) ada di podium, tapi setelah saya mencoba beberapa kali untuk menyalip Aleix Espargaro, tapi dia sedikit terlalu cepat ketimbang saya. Lalu pada beberapa lap terakhir, saya mulai kesulitan dengan ban kanan saat tikungan ke kanan."

"Kemudian saya berpikir untuk menyelesaikan balapan, karena ini merupakan poin yang penting untuk kejuaraan," lanjutnya.

Alex Rins mengaku, akhir pekan di Portimao sebenarnya tak berjalan mulus. Ada beberapa kendala yang dialami, baik itu di sesi latihan bebas maupun kualifikasi.

Namun, dia tetap percaya diri bisa meraih hasil terbaik.

"Saya tak pernah berhenti percaya pada diri sendiri. Saya yakin bisa menjalani balapan yang hebat, dan kami melakukannya," tuturnya.