Golovkin Menanti, Kemenangan Canelo Atas Bivol Adalah Harga Mati
Gennady Golovkin (Instagram @gggboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Saul Canelo Alvarez terus mempersiapkan pertarungannya yang sangat dinanti melawan Dimitry Bivol di Las Vegas pada 7 Mei. San Diego telah menjadi 'markas' bagi petinju Meksiko, yang ingin menjadi petarung lintas divisi terbaik di dunia .

Sebuah kemenangan tidak hanya akan membuat Canelo jadi pemegang sabuk kejuaraan seberat 175 pon, tetapi juga akan menjadi konsolidasi definitif dari pertarungan ketiga melawan Gennady Golovkin.

Untuk itu, Canelo harus berjaya di kota negara bagian Nevada itu agar pertarunganya dengan Golovkin menjadi kenyataan dalam beberapa bulan mendatang.

Golovkin sendiri telah memenuhi persyaratan dari kesepakatan duel tersebut setelah mengalahkan Ryota Murata di Jepang. Dia menang KO di ronde kesembilan.

“Dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Dia tampak kuat seperti biasa,” kata Canelo dalam pembicaraan dengan ESPN baru-baru ini tentang kemenangan petinju Kazakhstan 9 April lalu.

Namun, pria Meksiko itu lebih memilih untuk fokus pada tujuannya saat ini, seperti yang dia ungkapkan kepada media: "Hal paling utama: kami berbicara tentang pertarungan melawan Bivol. Saya harus memenangkan pertarungan ini dan kemudian kita lihat saja."

Meskipun demikian, dia masih punya waktu untuk meninggalkan 'pesan' baru kepada calon rivalnya di masa depan lewat berbagai komentarnya selama beberapa bulan ini: "Dia selalu mengatakan sesuatu tentang saya, dia selalu berbicara tentang saya".

Dia juga menjelaskan mengapa pertarungan baru bisa menjadi spesial lagi: "Pertarungan ini spesial untuk publik".

Meskipun usia Golovkin mungkin jadi kendala, tak diragukan lagi penampilannya menarik perhatian seorang Canelo