Bangkitnya Suzuki dan Alex Rins, Buah Kerja Keras Serta Penampilan yang Konsisten
Pebalap Suzuki, Alex Rins. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - MotoGP 2022 musim ini menampilkan persaingan menarik. Sejumlah tim mulai memperlihatkan kebangkitan mereka pada musim ini.

Satu di antaranya adalah Suzuki Ecstar. Dua pebalap mereka, Alex Rins dan Joan Mir, kini menempati posisi empat besar klasemen sementara MotoGP 2022.

Performa bagus nan konsisten diperlihatkan Alex Rins. Pebalap asal Spanyol itu kini menempati posisi kedua klasemen dengan 56 poin, terpaut lima poin dari Enea Bastianini yang ada di puncak.

Dalam dua balapan terakhir, yakni MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat, Alex Rins selalu meraih podium. Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, mantan pebalap Paginas Amarillas HP 40 itu finis ketiga. Sementara di Sirkuit Austin, dia finis kedua.

"Dibandingkan tahun lalu, kami mengalami perkembangan. Mesin baru GSX-RR telah mengalami peningkatan, dan sekarang kami cepat, tapi masih punya banyak yang harus ditingkatkan," ujar Rins, seperti dikutip GPOne.

"Kami masih memiliki beberapa masalah yang sedang dikerjakan, tapi secara keseluruhan, saya senang dengan hasil ini, baik untuk saya maupun Suzuki secara umum," lanjutnya.

Rins mengatakan, pihaknya sudah bekerja dengan baik dalam hal persiapan. Baik itu di dalam maupun di luar garasi. Tak hanya tim, dia juga mempersiapkan diri dengan sangat keras pada musim dingin.

Dia menyakini, semua faktor itu bersama-sama menunjukkan hasil dari buah kerja keras mereka selama ini.

"Sekarang kami bisa konsisten di semua balapan. Saya pikir, bahkan di sirkuit terakhir, kami menghadapi balapan dengan lebih baik," tuturnya.

"Namun, kami masih di awal kejuaraan. Masih ada banyak balapan yang tersisa, jadi kami harus meneruskan pekerjaan kami untuk memperbaiki kelemahan kami," Alex Rins menambahkan.