Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meminta timnya untuk tampil agresif dan tanpa ampun saat melawat ke markas Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu, 16 Maret dini hari WIB. Pasalnya, mereka diwajibkan menang untuk bisa lolos ke babak berikutnya, atau setidaknya imbang dengan mencetak dua gol.

Seperti diketahui, Atletico gagal meraih kemenangan di leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Untuk itu, Simeone meminta timnya bisa mencari celah untuk bisa membalikkan keadaan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang intens di stadion yang fantastis," kata Simeone dalam jumpa pers sebelum laga dikutip dari Sky Sport.

"Kami harus mencari jalan terbaik melawan mereka. Dengan pertandingan seperti ini strategi bisa berubah. Kami harus mengeluarkan permainan dan mengendalikan aksi, menjadi agresif dan menerapkan tekanan yang intens yang menjadi kelebihan kami,” lanjutnya.

Simeone pun bakal mewaspadai pergerakan Cristiano Ronaldo dalam laga nanti. Dia yakin, pemain asal Portugal itu akan tampil ciamik seperti akhir pekan lalu saat ia mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League Inggris.

"Dia (Cristiano Ronaldo) bermain luar biasa, dengan kesenangan dan antusiasme untuk timnya kemarin," kata pelatih asal Argentina itu.

"Tapi kami punya (Joao) Felix yang telah menjadi sangat penting sebagai pemain individual tapi juga dalam upayanya di tingkat kolektif, itu yang penting. Dia memiliki apa yang dibutuhkan tim kami," lanjutnya.

Atletico punya modal penting jelang laga ini. Sebelumnya, klub berjuluk Los Rojiblancos pernah meraih kemenangan di kandang lawan tim Inggris, yakni kala bersua Liverpool dan Chelsea. Namun, Simeone menilai situasi itu tidak akan berpengaruh terhadap permainan saat jumpa MU di leg kedua nanti.

"Setiap pertandingan berbeda. Benar bahwa kami bermain dan menang melawan klub-klub Liga Inggris di stadion mereka pada masa lampau, tapi kami tahu kekuatan dan kepentingan tim rival di depan pendukung mereka dan atmosfer di stadion mereka," kata Simeone mengakhiri.