Arema Diunggulkan Saat Lawan Madura United, Almeida Minta Tim Tetap Waspada Penuh
Eduardo Alemida (Instagram.com/@eduardo_almeida_coach)

Bagikan:

JAKARTA - Kekuatan Arema akan kembali diuji pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat malam.

Sebagai pemuncak klasemen, Arema FC menjadi tim yang diunggulkan di laga ini. Selain karena performa mentereng, posisi calon lawan mereka terpaut cukup jauh di peringkat tengah klasemen sementara.

Dari catatan, Singo Edan punya kekuatan lebih jelang laga ini. Tapi, hal itu tak membuat sang pelatih jemawa. Eduardo Almeida sadar sejak diasuh Fabio Lefundes, performa Madura United melonjak tajam dan membuat Arema FC patut waspada.

Untuk menghalau serangan lawan, Almeida sudah menyiapkan strategi meredam permainan Laskar Sapeh Kerap yang menurutnya memiliki materi pemain cukup bagus musim ini.

Menurut Almeida, dalam laga yang akan berlangsung mulai pukul 20.45 WIB nanti Fabio Lefundes akan menampilkan Madura United yang bermain dengan mengandalkan kecepatan individu. Kecepatan itulah yang menurut Almeida wajib diwaspadai para pemain belakang Singo Edan.

“Kita memiliki pemain bagus, lawan juga memiliki pemain bagus. Kita memiliki strategi sendiri, lawan juga akan memainkan strategi cepat mereka. Kita mesti waspada di bagian belakang untuk menghalau kecepatan lawan,” ujar Almeida dikutip dari laman resmi Arema FC.

Tambahan tiga poin dari laga kontra Madura United ini sangat dibutuhkan Arema FC demi bisa menjauh dari para pesaing mereka di klasemen sementara. Apalagi jarak antara Arema FC dengan peringkat kedua yakni Bali United FC hanya selisih satu poin, untuk itu sang pelatih meminta pemain tampil dengan motivasi juara.

“Motivasi terus kita bentuk untuk mengejar mimpi menjadi juara. Target tim main menang,” sambungnya.

Sementara itu, Madura United juga diyakini tampil ngotot di laga ini demi bisa menembus posisi 10 besar. Karena hingga kini, mereka baru mengantongi 29 poin dari 23 pertandingan di mana itu menahan mereka di posisi 11.