Bagikan:

JAKARTA - Persaingan di lini depan Liverpool dianggap makin memanas setelah The Reds mendatangkan Luis Diaz. Kehadiran Diaz disebut mengancam posisi Sadio Mane.

Namun begitu, Mane tidak khawatir. Ia mengaku kehadiran Diaz bukan sebuah persaingan tapi malah dianggap hal menguntungkan untuk meningkatkan kedalaman tim.

“Saya tidak melihat itu (kehadiran Luis Diaz) sebagai persaingan. Saya merasa itu justru bisa membuat kami semua lebih baik. Jika Anda ingin tim jadi hebat, maka Anda butuh pemain seperti itu,” ucap Sadio Mane dikutip dari BBC.

Diaz menjadi satu-satunya rekrutan Liverpool pada bursa transfer Januari kemarin. Winger asal Kolombia itu didatangkan The Reds dari FC Porto dengan banderol sebesar 37,5 juta poundsterling atau setara Rp728 miliar dan langsung diikat kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Diaz adalah pemain yang sudah lama diinginkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sang juru taktik bahkan sampai harus mempercepat kedatangan Diaz yang awalnya direncanakan musim panas nanti karena takut sang winger ditikung Tottenham Hotspur yang juga memburunya.

Usai resmi jadi bagian The Reds, Diaz tercatat sudah tampil dalam dua laga dengan menyumbangkan dua assist untuk rekan-rekan setimnya. Jika melihat catatan apiknya, Diaz diprediksi akan semakin meramaikan persaingan di lini serang Liverpool yang sejauh ini sudah beranggotakan Roberto Firmino, Mohamed Salah, Diogo Jota, Divock Origi dan Sadio Mane.

Dengan ramainya lini depan, Mane kembali menegaskan itu menjadi hal baik untuk tim. Sebab, makin banyak pemain top di skuad Si Merah, justru akan menguntungkan untuk mendorong misi mereka dalam melakukan sapu bersih empat trofi musim ini.

“Kami sangat senang punya pemain seperti itu dan tentunya kami ingin menang dan Liverpool bisa meraih trofi. Anda ingin meraih Liga Champions dan Premier League, yang mana itu luar biasa untuk kami pemain, klub, dan fans.” jelasnya.