Bagikan:

JAKARTA - Tim putri dan tim putra Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga perdana Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC). Laga ini dinilai sangat penting demi menentukan langkah tim di laga berikutnya.

Tim putri akan turun dalam pertandingan pertama di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Selasa, 15 Februari pukul 10.00 WIB. Tim putra juga akan bermain di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB.

"Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain harus fight dan pantang menyerah," ujar pelatih ganda putra Aryono Miranat dalam keterangan yang diterima VOI.

Indonesia membuat persiapan terakhir pada Senin, 14 Februari, dengan berlatih di lokasi yang bakal digunakan untuk kompetisi. Sebelumnya, pada Minggu, mereka juga sudah menjajal tempat yang sama.

Latihan terakhir dimulai pada pukul 09.30 dan berlangsung selama 90 menit. Tim putra dan putri secara bergantian membuat persiapan terakhir mereka untuk kejuaraan yang diikuti delapan negara tersebut.

"Ini adalah latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya meminta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung," kata Aryono.

Di kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini Chico Aura Dwi Wardoyo ditunjuk menjadi kapten tim putra. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dipercaya sebagai kapten di tim putri.

Chico mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan sudah siap untuk memainkan pertandingan perdana mereka dan memberikan performa maksimal. Terlebih mereka didukung dengan kondisi kesehatan yang prima.

"Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik," kata Chico.

Sementara itu, Gregoria mengaku sama sekali tidak gentar untuk bersua Hong Kong. Ia memastikan rekan-rekannya pun sudah bertekad untuk menampilkan performa terbaik pada laga pembuka tersebut.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal," ujar Gregoria.

Susunan daftar nama pemain yang diturunkan masing-masing tim wajib diterima panitia paling lambat tiga setengah jam sebelum pertandingan berlangsung. 

Dengan demikian, susunan pemain Indonesia paling lambat harus diserahkan ke panitia pada pukul 06.30 pagi untuk tim putri, sedangkan tim putra pada pukul 12.30.