Febriana/Amalia Kalah, Indonesia dan Hong Kong Sementara Imbang 1-1
Pemain ganda putri Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi saat bermain dalam Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali (INSTARAGAM @febrianadk19)

Bagikan:

AKARTA — Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menyumbang angka untuk Indonesia saat turun di  pertandingan kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. 

Wakil Indonesia itu harus menyerah dalam laga tiga set melawan wakil Hong Kong di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Selasa, 15 Februari. Febri/Amalia kalah dengan skor 19-21, 21-19, 21-23 atas Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Pertandingan sengit berlangsung sudah sejak set pertama. Febri/Amelia yang sempat tertinggal 14-10 berhasil membuat laga menjadi panas di ujung set pertama.

Namun, sayangnya pasangan Hong Kong berhasil keluar sebagai pemenang.

Setelah tertinggal pada awal set kedua, Febri/Amalia berusaha bangkit dan unggul tipis 11-10 pada interval. Laga tetap ketat usai jeda dan kini giliran wakil Indonesia bisa memenangi set tersebut.

Di set penentuan, wakil Indonesia sebenarnya di atas angin saat mereka unggul jauh 12-8. Namun, keunggulan tersebut perlahan-lahan mulai menipis.

Wakil Hong Hong pelan-pelan menanjak naik dan balik memimpin. Febri/Amalia pun kemudian harus mengakui keunggulan wakil lawan.

Hasil ini membuat poin Indonesia dan Hong Kong imbang 1-1. Sebelumnya, skuad Garuda sudah mendapat angka terlebih dulu lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria berhasil menyumbang poin setelah mengalahkan Cheung Ying Mei dalam pertandingan berdurasi singkat 26 menit saja dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.

Pertandingan berikutnya Indonesia akan menurunkan rising star Putri Kusuma Wardani. Putri akan menghadapi Yeung Sum Yee.