Jumpa Malaysia di Partai Akhir, Berikut Jadwal Timnas di Piala AFF U-23 2022
Pemain tim nasional Indonesia Pratama Arhan (TWITTER @@pssi)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia akan menghadapi Malaysia di partai terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022. Ini menjadi partai sengit karena kedua negara dikenal sebagai rival di atas lapangan hijau.

Piala AFF U-23 berlangsung dari 14-26 Februari mendatang di Kamboja. Indonesia berada di Grup B kompetisi kelompok umur se-Asia Tenggara ini bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Skuad Garuda akan memulai perjalanan mereka di Piala AFF dengan menghadapi Laos. Pertandingan tersebut berlangsung pada Selasa, 15 Februari di Stadion Prince Phnom Penh pukul 19.00 WIB. 

Tiga hari berselang atau pada Jumat, 18 Februari giliran Myanmar yang akan jadi penantang tim Merah Putih di tempat yang sama. Sepak mula pertandingan kontra Myanmar juga dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Setelah dua lawan tersebut, pertemuan antara timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia diyakini akan jadi pertandingan yang berlangsung paling alot. Ini mengingat rivalitas antara kedua negara serumpun itu.

Duel Indonesia U-23 versus Malaysia akan digelar pada Senin, 21 Februari. Duel yang beradu gengsi tersebut dihelat di Stadion Nasional Morodok pada waktu yang sama dengan dua laga grup sebelumnya.

Pertandingan antara Indonesia U-23 dan Malaysia diprediksi akan menjadi laga penentu juara grup. Pasalnya, kedua negara ini memiliki kekuatan yang terbilang setara dan unggul atas dua kontestan lainnya.

Dari tiga grup yang bersaing hanya tim juara grup yang otomatis lolos ke semifinal. Sementara itu, satu slot terakhir akan menjadi jatah bagi tim yang menyandang predikat runner-up terbaik.

Saat ini timnas Indonesia U-23 sudah berkumpul di Bali sejak Kamis, 3 Februari kemarin. Sebelum bertolak ke Kamboja, mereka terlebih dulu menggelar pemusatan latihan yang sudah mulai digelar Jumat, 4 Februari pagi.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Kamboja membawa misi penting untuk mempertahankan gelar juara. Pada edisi sebelumnya 2019 lalu, skuad Garuda menjadi kampiun setelah mengalahkan Thailand 2-0. 

Pelatih Shin Tae-yong selaku kepala pelatih timnas Indonesia masih belum membeberkan jumlah pemain yang akan diboyong. Ada kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu membawa 23 ataupun 28 pemain. 

Berikut jadwal timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. 

15 Februari 2022

Pukul 19.00 WIB Indonesia vs Laos (Stadion Prince)

18 Februari 2022

Pukul 19.00 WIB Myanmar vs Indonesia (Stadion Prince)

21 Februari 2022

Pukul 19.00 WIB Indonesia vs Malaysia (Stadion Nasional Morodok Techo)