Dirut IBL Pastikan Hari Ketiga Seri Kedua IBL 2022 Berjalan Sesuai Rencana, Satria Muda Sudah Bisa Bertanding
Liga Basket Indonesia (HUMAS IBL)

Bagikan:

JAKARTA – Direktur Utama IBL Junas Junas Miradiarsyah memastikan pertandingan hari ketiga seri kedua IBL 2022 akan berjalan sesuai rencana. Tidak ada pertandingan yang ditunda karena kasus COVID-19.

Penyelenggara kasta tertinggi basket Indonesia itu sebelumnya telah menunda beberapa laga di hari pertama dan kedua akibat kasus pemain dan ofisial tim terinfeksi virus. Namun, di hari ketiga semua pertandingan bisa diselenggarakan secara normal.

”Untuk hari ini semua pertandingan tetap bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Junas saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh VOI.

Setelah seri pertama di Jakarta berhasil berjalan dengan baik, IBL melanjutkan seri kedua ke Bandung yang dimulai pada 29 Januari lalu sampai 5 Februari mendatang. Di seri kedua inilah IBL mendapat lonjakan kasus COVID-19.

Junas mengatakan bahwa sampai saat ini pihak terus memantau perkembangan tim-tim yang pertandingannya ditunda. Tim-tim tersebut akan diizinkan beraktivitas seperti biasa setelah ofisial dan pemain dinyatakan negatif.

”Kami lagi monitor perkembangan tim tersebut personel-personelnya kalau misalnya belum membaik atau bahkan ada penambahan kasus pertandingan tim itu tetap tidak dimainkan,” kata dia.

Adapun pertandingan-pertandingan yang ditunda sebelumnya adalah Indonesia Patriot melawan NSH Mountain Gold, Pelita Jaya versus Satya Wacana Salatiga, dan Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor.

Meski demikian, Satria Muda hari ini sudah bisa kembali bertanding. Mereka mendapat izin setelah hasil tes terbaru menunjukkan semua personel mereka negatif COVID-19.

”Di awal screening ada yang positif, sudah kami pisahkan kemudian yang lain dites. Dari 25 ada 23 yang negatif. Kemudian tes ulang lagi, 23 itu tetap negatif. Di prosedur, hasil tes dua kali negatif itu bisa menjalan kegiatan, tetapi tetap monitor. Satria Muda sempat ditunda, per hari ini mereka sudah bisa main,” kata Junas.

Sesuai jadwal IBL terbaru, Satria Muda akan bermain hari ini. Mereka dijadwalkan bertemu Amartha Hangtuah Jakarta, di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.