Gloria Emanuelle Optimis Bersama Dejan Bisa Unjuk Gigi di Musim 2022
Gloria Emanuelle Widjaja (INSTAGRAM @ge_widjaja)

Bagikan:

JAKARTA –  Pebulutangkis spesialis ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja optimis mengarungi serangkaian turnamen pada tahun 2022. Ia percaya bisa unjuk gigi dengan partner barunya Dejan Ferdinansyah.

Gloria didepak dari Pelatnas PBSI dan kembali ke klub PB Djarum bulan ini. Di sana ia dipasangkan dengan juniornya dan bersiap-siap untuk menyambut German Open pada 8-13 Maret mendatang.

"Tahun ini saya mulai berpasangan dengan Dejan. Targetnya karena pasangan baru jadi tidak mau ada beban, enjoy the game, menikmati suasana baru. Tapi pastinya tetap berusaha maksimal di setiap pertandingan," kata Gloria dilansir laman resmi  PB Djarum.

Gloria sudah menjalani latihan bersama dengan Dejan. Kesempatan ini digunakan sebaik mungkin untuk mengasah komunikasi sehingga apabila ada turnamen mereka sudah siap bertanding.

Dejan sempat mencuri perhatian ketika berpasangan dengan Serena Kani di Kejuaraan Dunia atau BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol. Ketika itu mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut.

Gloria mengatakan bahwa Dejan memiliki kelebihan dan tantangan sendiri. Namun, dari segi pengalaman dan kematangan ia masih butuh jam terbang.

"Dia masih fresh dan muda. Tenaganya kencang. Ditingkatkan lagi kematangan pukulan dan menambah pengalaman. Target besar kami ada pada Olimpiade Paris 20224, tapi kami tidak mau terbebani," ujar Gloria.

Selain akan bermain di German Open, Dejan/Gloria Emanuelle juga dijadwalkan turun pada turnamen All England pada 16-20 Maret nanti. Selain itu, mereka juga akan pergi ke Swiss Open yang akan berlangsung 22-27 Maret.