PB Jaya Raya Berikan Bonus Rp750 Juta untuk Hendra Setiawan dkk Berkat Kesuksesan Bawa Pulang Piala Thomas
Hendra Setiawan (INSTAGRAM @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA – Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya menggelontorkan bonus untuk tiga atlet mereka yang membantu Indonesia meraih gelar Piala Thomas 2020. 

Ketiga atlet tersebut adalah Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya menjadi bagian dari tim yang mengangkat trofi saat ajang tersebut digelar pada 9-17 Oktober 2021 lalu di Ceres Aarhus, Denmark.

Penyerahan bonus dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Jaya Raya Trisna Muliadi. Ia memberikan masing-masing Rp250 juta kepada tiga atlet binaan mereka tersebut. Total, Rp750 juta.

”Semoga ke depan akan semakin banyaknya prestasi-prestasi lain yang diberikan oleh para atlet binaan PB Jaya Raya untuk klub tercinta dan tentunya Indonesia Raya,” demikian bunyi pernyataan klub tersebut dikutip Antara.

Piala Thomas berhasil dibawa pulang oleh Indonesia setelah mengalahkan China pada pertandingan final. Tim Garuda menang dengan skor telak 3-0 untuk mengakhiri paceklik 19 tahun.

Trofi kejuaraan bulu tangkis beregu putra paling bergengsi tersebut terakhir kali dibawa pulang ke tanah air pada edisi 2002 lalu setelah mengalahkan Malaysia, 3-2, di laga pamungkas.

Kemenangan di Denmark sekaligus mengantar Indonesia menyandang status sebagai negara dengan titel Piala Thomas terbanyak, yakni 14 gelar diikuti oleh China dengan 10 gelar dan Malaysia 5 gelar.

Selain ketiga nama di atas, Jaya Raya juga memberikan bonus untuk Muhammad Gibran Arfiansyah dan Gerardo Rizqullah Hafidz. Keduanya menerima bonus berkat keberhasilan mereka menjadi juara pada Seleksi Nasional PBSI pada 10-15 Januari lalu.

Kedua atlet tersebut menerima bonus masing-masing uang tunai Rp10 juta untuk setiap nomor yang diikuti. Gibran menjadi juara pada nomor ganda putra dewasa dan ganda campuran sehingga berhak atas bonus 20 juta, sedangkan Rizqullah yang berpasangan dengan Gibran pada ganda putra membawa pulang Rp10 juta.