Buat Rangnick, Ada Bonus Rp9,7 Miliar Jika Sukses Giring MU ke Liga Champions
Ralf Rangnick (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Bisa lolos ke Liga Champions kini jadi salah satu target realistis Manchester United di Liga Inggris 2021/2022. Performa tim yang tidak konsisten sejak pertengahan putaran pertama membuat mereka kehilangan banyak poin sehingga sulit bersaing untuk juara.

Dengan kondisi itu, pelatih Ralf Rangnick dapat tantangan untuk bisa membawa Setan Merah ke kompetisi Liga Champions musim depan. Bila berhasil melakukan misi itu, Rangnick bakal diguyur bonus super besar.

Dikutip dari Daily Star, manajemen MU akan memberikan bonus sebesar 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp9,7 miliar jika Rangnick bisa membawa MU ke Liga Champions.

Jumlah bonus yang dijanjikan itu nyatanya jauh lebih besar ketimbang gaji Rangnick di MU saat ini, yaitu 180 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp3 miliar.

Rangnick sendiri mulai menemukan formasi dan strategi ideal bagi The Red Devils setelah satu bulan menjabat sebagai pelatih interim di Old Trafford. Dengan peluang itu, Rangnick diklaim mengincar jabatan agar bisa menjadi pada musim depan.

Rasa percaya diri Rangnick itu mulai muncul ketika MU mampu menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United 1-0, Sabtu, 21 Januari lalu.

Terlepas dari catatan dan iming-iming bonus yang fantastis, Rangnick disebut juga akan mengajukan diri sebagai pelatih definitif jika bisa membawa Man United ke Liga Champions musim depan.

Soal keinginan tersebut, sejauh ini performa MU di bawah asuhan Rangnick juga tak buruk-buruk amat. Terlihat dari 10 pertandingan di semua ajang, Setan Merah mampu menang 6 kali, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.