Singapura Waspadai Pergerakan Elkan Baggott saat Jumpa Indonesia
Elkan Baggott (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Singapura akan menghadapi Indonesia di laga semifinal Piala AFF 2020. Pertemuan ini akan berangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 22 Desember pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan ini, Singapura mewaspadai salah satu penggawa timnas. Pelatih Tatsuma Yoshida mengakui pertahanan skuad Garuda akan semakin kuat dengan kehadiran Elkan Baggott.

Maka dari itu, saat laga nanti ia menekankan agar para pemainnya mewaspadai pergerakan Baggott.

"Pertahanan mereka (timnas Indonesia) cukup kokoh terutama dengan Elkan Baggot yang tinggi menjulang di tengah-tengah mereka dan kita harus waspada," kata Yoshida dikutip dari laman resmi AFF pada Rabu.

Yoshida juga mengaku siap menghadapi teror bola mati yang menjadi salah satu senjata ampuh Indonesia untuk mencetak gol di Piala AFF.

"Bola mati sangat berpengaruh dalam permainan. kami juga sangat baik dalam hal ini. Lawan juga punya hal sama. Kami akan bersiap dengan baik dalam bola mati dan mengantisipasinya (dari Indonesia)," ucap Yoshida.

Sejauh ini, Indonesia dan Singapura sama-sama sudah mencetak empat gol dari pemanfaatan bola mati.

Soal bagaimana permainan akan berlangsung, Yoshida sudah mengantongi rencana apik untuk menghadapi timnas. Selain mengantongi taktik sedemikian rupa, ia juga berharap dukungan dari para suporter untuk membakar semangat juang pemain di lapangan.

"Tapi, kami punya rencana khusus melawan Indonesia. Jadi saya berharap fan Singapura datang dan mendukung kami," ungkap sang pelatih.