Statistik Ciamik Elkan Baggott dalam Laga Indonesia Vs  Afghanistan
Elkan Baggott (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia memang kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba yang digelar pada Selasa malam. Tapi, ada pemain yang menonjol dalam laga itu. Dia adalah Elkan Baggott.

Sebelum pertandingan, pemain yang membela klub Ipswich Town itu mengatakan dirinya dalam kondisi baik dan bugar. Dia juga merasa senang dan bersyukur dapat kembali bergabung bersama timnas Indonesia.

“Senang akhirnya bisa kembali bersama timnas, sekitar satu tahun saya tidak bergabung di sini, jadi saya sangat senang bisa kembali. Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama timnas senior,” kata Elkan melansir laman resmi PSSI, Kamis.

Pemain kelahiran 23 Oktober 2001 itu menyebut, pertandingan melawan Afghanistan adalah laga penting. Kata dia, Afghanistan tim yang sangat bagus dan baginya akan menjadi pertandingan yang sulit.

Ya, skuat Garuda akhirnya harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dibuat oleh pemain pengganti Omid Popalzay pada menit ke-85.

Terlepas dari kekalahan itu, Indonesia sejatinya tampil baik selama 90 menit. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mampu membuat Afghanistan kesulitan.

Elkan sendiri tampil selama 70 menit sebelum digantikan Victor Igbonefo. Lapang Bola mencatat, Elkan menjadi pemain yang melakukan passing terbanyak dalam laga itu.

Dia melakukan 41 operan, juga lima clearances dan empat intercepts. Statistik ciamik untuk pemain yang melakukan debut di timnas senior. Terbukti, setelah Elkan keluar, skuat Garuda kebobolan.