Eks Gitaris Kiss, Bob Kulick Meninggal di Usia 70 Tahun
Bob Kulick (Twitter @brucekulick)

Bagikan:

JAKARTA - Eks gitaris band Kiss, Bob Kulick meninggal Sabtu, 30 Mei. Kabar ini pertama kali disiarkan oleh saudara kandungnya, Bruce Kulick pada hari yang sama melalui akun Twitter-nya.

Ia menuliskan, “Cintanya untuk musik, dan talentanya sebagai musisi dan produser harus selalu dirayakan. Tolong hormati privasi keluarga Kulick selama masa berkabung ini. RIP.”

Meskipun tidak menyebutkan alasan meninggalnya Bob, namun band Kiss langsung mengonfirmasi berita tersebut dengan mengutip kicauan Bruce dan menambahkan, “Kami merasa sedih. Duka cita mendalam kami untuk keluarga Kulick dalam masa sulit ini,” tambah mereka melalui akun Twitter-nya.

Bob Kulick mengawali kariernya dengan audisi pada awal 1970 untuk band tersebut sebagai gitaris utama. Meski Kiss lebih memilih Ace Frehley, Bob tetap dilibatkan di beberapa album Kiss seperti Alive II, Unmasked, dan Killers

Selain Kiss, Bob peran bermain gitar untuk Lou Reed, Meat Loaf atau the Neverland Express, dan Michael Bolton. Dirinya juga pernah merilis album solo bertajuk Skeletons in the Closet pada 2017.

Selain proyek musik, Bob Kulick memproduseri beberapa lagu. Sweet Victory, salah satu lagu anyar yang tayang dalam kartun SpongeBob Squarepants pada episode Band Geeks.

Bruce Kulick, yang mengabarkan berita meninggalnya Bob diketahui juga pernah mengisi gitar untuk Kiss mulai 1984 sampai 1996. Mereka juga pernah mengerjakan proyek bersama. Kini, Bob meninggalkan penggemar dengan kontribusinya di dunia musik pada usia 70 tahun. Selamat jalan, Bob Kulick.