Bagikan:

JAKARTA - Freddie Salem, musisi yang dikenal sebagai mantan gitaris The Outlaws meninggal dunia di usia 70 tahun. Kabar kematiannya dibagikan melalui laman Facebook Freddie Salem and Lonewolf pada 23 September.

"Pagi ini, langit terbuka menyambut kedatangan seorang legenda. Bergembiralah, Freddie Salem. Sampai kita bertemu lagi," tulis akun tersebut.

Outlaws juga memberi salam penghormatan pada sang mantan gitaris. Mereka mengenang Freddie sebagai sosok yang berdedikasi dalam musik.

Dalam keterangan tersebut, Freddie disebut meninggal setelah mengalami gejala komplikasi. Ia selama ini juga diketahui berjuang melawan penyakit kanker.

“Dengan berat hati kami harus memberi tahu para penggemar Outlaws tentang meninggalnya mantan gitaris kami Freddie Salem. Freddie meninggal karena komplikasi akibat kanker dan akan dikenang karena kepribadiannya yang ramah dan kecintaannya pada musik. Dia adalah pemain listrik dan musisi yang dicintai dan dia akan dirindukan," tulis The Outlaws.

Freddie bergabung dengan Outlaws pada 1977 dan berkontribusi dalam perilisan empat album studio mereka. Ia juga sempat merilis album solo pada 1982 berjudul Cat Dance.

Pada 1983 Freddie membuat keputusan besar dengan keluar dari band. Ia mengklaim label mereka sudah lepas tangan terhadap band, membuat situasi makin berat bagi pihak-pihak terkait.

Setelah tak lagi ngeband bersama Outlaws, Freddie Salem terlibat di berbagai project musik. Namun ketertarikannya di balik layar juga cukup besar, sehingga ia banyak menikmati waktunya sebagai produser musik hingga venue manager.