Bagikan:

JAKARTA - Gene Simmons mengecam majalah Rolling Stone karena menempatkan Ozzy Osbourne di posisi 112 dalam daftar 200 Greatest Singers (200 Penyanyi Terhebat).

Simmons mempertimbangkan daftar tersebut setelah ditanya tentang hal itu oleh reporter TMZ. Ketika reporter mencatat bahwa KISS dikeluarkan dari daftar, dia berkata; "Tidak apa-apa. Saya sedang berpikir untuk membeli Rolling Stone," ujar Simmones, satire.

"Anda harus mempertimbangkan siapa yang populer dan siapa yang tidak. Tetapi jika Anda benar-benar memikirkannya, seberapa bagus seorang bernyanyi mungkin jadi bagian tak terpisahkan dari apa yang mereka lakukan. Misalnya, jika Jimi Hendrix, yang memiliki karier yang panjang — yah, sebenarnya pendek, tapi dia sangat terkenal, apakah dia akan berhasil di American Idol?" bassis/vokalis KISS itu menambahkan.

"Bagaimana dengan Bob Dylan... Dan saya menulis lagu dengan Bob Dylan; Saya kenal pria itu. Apakah dia akan berhasil di American Idol? Seberapa bagus Anda bernyanyi bukanlah hal yang paling penting. Ini, apakah Anda memiliki style? Apakah Anda memiliki vokal khas yang membuat setiap orang mengatakan, 'Saya langsung mengenali suara itu'?"

Ditekan tentang fakta bahwa Ozzy ada di posisi 112 dalam daftar tersebut, Simmons menganggap itu sebuah kejahatan.

"Lihat, seseorang duduk di ruang belakang - Jann Wenner [salah satu pendiri Rolling Stone] dan orang-orang itu - mereka duduk di ruang belakang dan mereka memutuskan sesuatu. Tidak ada yang bertanya kepada saya. Apakah mereka bertanya kepada Anda? Tampaknya tidak."

Ditanya di mana dia akan berada dalam daftar jika disusun dengan benar, Simmons menjawab: "Oh, saya tidak peduli. Sungguh."

Adapun apakah ada artis yang harus peduli dengan daftar seperti itu, Gene berkata: "Tidak, seharusnya tidak. Jika Anda sukses, itu sudah cukup. Penghargaan dan semua itu, Anda mendapatkannya saat Anda konser atau saat penggemar datang. Itu hal terbaik. Untuk berada di jajak pendapat oleh majalah oleh orang-orang di ruang belakang, saya tidak tahu seberapa berartinya itu."

Sebelumnya, mantan gitaris Megadeth, Marty Friedman juga mengecam Rolling Stone yang menempatkan Bod Dylan di atas Elvis Presley.

"Tidak heran sama sekali, pertimbangkan sumbernya. Jika outlet media menggunakan 'sui generis' (frasa Latin yang berarti "dari jenisnya sendiri, dalam kelas itu sendiri" - red) untuk menggambarkan penyanyi paling berpengaruh sepanjang masa, kata penilaian outlet media harus diambil dengan sebutir garam seukuran Islandia. Tidak ada yang bisa dilihat di sini," tutur Friedman.