Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan The Metal Voice Kanada, gitaris Belanda Adrian Vandenberg ditanya apakah pernah didekati Ozzy Osbourne atau KISS untuk bergabung dengan band mereka.

Diketahui, Vandenberg, band bentukan Adrian pernah jadi pembuka dua band rock legendaris tersebut di tahun 1980an.

"Ya. Sebuah cerita yang belum pernah saya ceritakan sebelumnya, tapi sebenarnya itu adalah Ozzy. Pertama kali saya bertemu dengannya selama tur [1983], ketika kami mulai, tapi saya harus bilang dia agak mabuk, tentu saja hal ini sangat tidak biasa bagi Ozzy," Adrian membuka ceritanya.

"Tapi, ya, manajer turnya memperkenalkan saya kepadanya, dan dia sedang berada di ruang makan siang salah satu hotel. Dan dia berkata, 'Adrian, apakah kamu mau bergabung dengan bandku?' Saya berkata, 'Wah, kami mendukung kalian. Dan Jake [E. Lee, gitaris Ozzy saat itu] adalah pemain yang fantastis.' Dan dia menggumamkan sesuatu, seperti, 'Kita akan tetap berhubungan atau apa pun'."

"Tapi kemudian, beberapa orang menyebutkan bahwa Don Airey dan beberapa orang lain di band mengatakan kepada Ozzy bahwa gaya permainan saya memiliki banyak kemiripan dengan permainan Randy Rhoads dalam hal pengaruh klasik, seperti gabungan jenis musik Euro metal dengan musik Amerika, blues, dan apa pun."

"Saya tidak begitu akrab dengan permainan Randy, karena Ozzy sama sekali tidak populer di Eropa pada saat itu - dia sangat terkenal di Amerika. Jadi ketika kami mendapat ajakan untuk mendukungnya, saya agak terkejut. Saya berpikir, 'Wow, Ozzy.' Saya tidak benar-benar tahu dia sebesar itu di Amerika."

Vandenberg sendiri merilis album studio terbarunya, Sin, pada 25 Agustus melalui Mascot Records/Mascot Label Group. Album ini direkam di Belanda dan Los Angeles dengan produser Bob Marlette (Ozzy Osbourne, Alice Cooper, Rob Zombie).