Bagikan:

JAKARTA - Bob Daisley, bassis di album solo pertama Ozzy Osbourne, menanggapi klaim Ozzy dan Sharon Osbourne yang menyebut kualitas rekaman latihan Bob dari band orisinal "Blizzard Of Ozz" dengan mendiang gitaris band solo Ozzy, Randy Rhoads terlalu "mengerikan" untuk dirilis ke publik.

Dalam episode terbaru "The Osbournes Podcast", Ozzy dan keluarganya membahas demo legendaris Daisley, Holy Grail, yang kabarnya berisi sekitar delapan jam sesi rekaman dengan Rhoads.

Ketika putra Ozzy dan Sharon, Jack, menyarankan agar keluarga Randy yang memutuskan apakah rekaman itu akan dirilis, Sharon berkata: "Tepat."

Namun, Ozzy menawarkan alasan yang lebih praktis mengapa rekaman tersebut belum dipublikasikan. Kualitasnya jelek, katanya. "Kualitasnya sangat buruk."

Sharon sependapat, dengan mengatakan: "[Itu direkam] pada mesin kaset kecil - pada mesin kaset kecil. Dan ya, kami tidak berhak melakukan apa pun dengan itu."

Daisley (kini berusia 73 tahun), yang telah menggugat keluarga Osbourne beberapa kali karena royalti yang belum dibayar, menanggapi komentar terbaru Sharon dan Ozzy dalam wawancara baru dengan Artists On Record Starring ADIKA Live! Mengenai klaim Ozzy bahwa kualitas rekaman yang belum dirilis itu "mengerikan".

"Yah, saya tidak tahu apakah Ozzy benar-benar mendengarkan demo itu. Ada cuplikan dari apa yang saya miliki di situs web saya... Dan kualitasnya sama sekali tidak buruk. Dan itu bukan pemutar kaset kecil. Itu dilakukan di boombox saya yang biasa saya gunakan untuk merekam semua latihan kami," Bob membuka.

"Saya biasa merekam latihan itu benar-benar hanya untuk kami jadikan referensi apa yang kami lakukan saat kami menulis lagu karena kata-kata terakhir yang terkenal, 'Oh, kami akan mengingatnya besok,' dan saya tidak pernah ingin mengambil kesempatan itu," lanjut dia.

"Jadi, saya biasa merekam semuanya. Itu satu-satunya alasan saya merekam semuanya, adalah agar saya punya referensi keesokan harinya dan kami tidak akan melupakan apa pun. Tapi sebenarnya kualitasnya cukup bagus, karena [telah] direkam pada pemutar kaset - pemutar kaset besar, salah satu boombox itu, dulunya disebut ghetto blaster."

"Orang-orang tidak lagi menyebutnya seperti itu. Tapi jika ada yang ingin mendengar sendiri kualitasnya, mereka bisa menilai. Itu ada di situs web saya. Saya menaruh cuplikan di sana. Saya menaruh cuplikan untuk peringatan kematian Randy. Saya menaruh cuplikan di sana ketika [mantan drumer Ozzy] Lee [Kerslake] meninggal dunia. Menurut saya, ada tiga atau empat cuplikan yang berdurasi sekitar 30 atau 40 detik. Anda dapat memutar sesuatu selama 40 detik secara legal tanpa harus mendapat izin," dia menutup.